Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Masih Punya Banyak Kelemahan

By Tulus Muliawan - Kamis, 28 Februari 2013 | 21:37 WIB
Dieter Zetsche
Getty Images
Dieter Zetsche

Chairman tim Mercedes, Dieter Zetsche, merasa tidak yakin bahwa timnya akan tampil maksimal pada gelaran F1 musim 2013. Menurutnya, Mercedes masih memiliki banyak kelemahan, salah satunya adalah masalah yang kerap terjadi pada bagian sasis mobil barunya, W04.

Meskipun Lewis Hamilton berhasil menjadi pebalap tercepat pada ujicoba pramiusim di Jerez akhir pekan lalu, Zetsche tetap merasa pesimistis timnya akan mampu bersaing dengan tim kual sekelas Red Bull, McLaren, dan Ferrari.

"Tahun ini tim ini memiliki mesin yang luat biasa, dan mungkin yang terbaik di ajang F1. Kita juga punya pebalap yang luar biasa. Akan tetapi, kami juga memiliki beberapa masalah pada mobil kami yang sangat menghambat penampilan kami," kata Zetsche seperti dikutip Fox Sport.

Pria asal Jerman itu menambahkan, Mercedes juga belum bisa menjaga konsistensi dengan baik. Sehingga pergantian di level pemimpin diperlukan. Itulah mengapa Mercedes akhirnya merekrut spesialis baru dengan kualifikasi yang sangat baik, yaitu Toto Wolf dan Niki Lauda.

"Efek dari perubahan ini tidak akan terlihat dalam waktu dekat. Namun, setelah transisi pada mesin baru di tahun 2014 kami akan memiliki kesempatan untuk mewujudkan tujuan kami," jelas Zetsche.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X