Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Alonso Puji Para Penyerang Real Madrid

By Tulus Muliawan - Kamis, 28 Februari 2013 | 21:57 WIB
Xabi Alonso bersama Raphael Varane merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Barcelona pada leg 2 semifinal Copa del Rey.
Josep Lago/AFP
Xabi Alonso bersama Raphael Varane merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Barcelona pada leg 2 semifinal Copa del Rey.

Gelandang bertahan Real Madrid, Xabi Alonso, mengaku kagum pada penampilan para penyerang Real Madrid. Ia lantas memberikan pujian kepada para penyerang Los Blancos dengan menyebut mereka sebagai yang terbaik dibandingkan dengan para striker yang dimiliki mantan timnya terdahulu.

Menurut mantan pemain Liverpool tersebut, semua penyerang Madrid mampu membuat peluang untuk mencetak gol setiap saat. Apalagi jika Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Mesut Ozil, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain saling mendukung satu sama lain.

"Dalam hal menyerang, kami punya sejumlah pemain yang sangat hebat. Setiap penyerang di sini mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol setiap saat," ujar Alonso dalam majalah resmi UEFA.

Saat disinggung soal kontribusinya untuk tim, Alonso justru merendah. Ia menyatakan bahwa dirinya selalu berusaha untuk bermain secara kolektif, bukan sebagai individu.

"Saya selalu mencoba untuk bermain secara kolektif. Menurut saya itu sangat menarik. Sebab, jika tim ini mampu bermain dengan baik, itu berarti saya juga bermain dengan baik," terang Alonso.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X