Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Yakin Serangan Terbaik Itu Milik El Real

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Maret 2013 | 03:34 WIB
Xabi Alonso (kiri)
Manuel Queimadelos/Getty Images
Xabi Alonso (kiri)

Gelandang bertahan Real Madrid, Xabier Alonso Olana, mengtakan bawha permainan menyerang terbai di dunia saat ini adalah milik El Real. Striker dengan bakat besar yang ada di klubnya itu membuat ia sangat yakin bahwa permainan menyerang Real Madrid sekarang ini adalah yang terbaik di dunia yang pernah ia bela selama karier klubnya.

Xabi Alonso yakin dengan permainan dan talenta seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema dalah susunan permainan menyerang yang tidak ada tandingannya, dibandingkan sebelumnya. Kini mereka seakan telah menyatu menjadi kekuatan yang menakutkan.

"Dalam serangan, kami memiliki pemain yang melampaui pemain yang ada di klub lain. Semua pemain menyerang di Real Madrid dapat menciptakan kesempatan yang sama untuk mencetak gol, tutur Alonso kepada majalah resmi UEFA Champions League.

"Tujuan kami bersama tim adalah selalu untuk menjaga kinerja kolektif kami dalam bermain. Itulah yang menarik di tim kami, ketika saya melihat semuanya dapat bermain lebih baik dari waktu kewaktu,"

Xabi Alonso pun mengatakan bahwa perannya dalam permainan Real Madrid adalah sebagai sosok penghubung permainan dari belakang kedepan. Ia juga mengatakan bahwa dirinya ditugaskan untuk penyeimbang permainan tim agar berjalan sesuai dengan yang seharuanya terjadi.

"Posisi saya di dalam tim sangatlah penting. Saya adalah penghubung antara lini pertahanan dan penyerangan, serta menjaga keseimbangan tim. Seorang gelandang seperti saya diharuskan fokus selama 90 menit pertandingan. Peran gelandang adalah menempatkan bola dari satu lini kelini lain dengan cepat dan baik." tutup Alonso.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X