Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gustavo Poyet Masuk Bursa Calon Manajer Chelsea

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Maret 2013 | 04:08 WIB
Gustavo Poyet
Charlie Crowhurst/Getty Images
Gustavo Poyet

hubungkan akan segera bergabung bersama tim lamanya yang pernah ia bela sebagai pemain, Chelsea. Poyet yang telah membela klub London Barat selama empat musim (1997-2001) kini tengah dipertimbangkan oleh manajemen The Blues untuk menggantikan Rafael Benitez yang tidak diterima dengan baik oleh fans.

Gustavo Poyet yang telah menjadi menejer Brighton selama empat musim terakhir, dinilai memiliki kemampuan yang baik dalam meramu tim agar dapat bermain lebih baik dan dapat memberikan motivasi kepada para pemainnya agar dapat memberikan 100 persen kemampuan di lapangan bagi tim. Selain itu Poyet juga dapat diterima dengan baik oleh semua fans setia Chelsea.

Manajer asal Uruguay berusia 45 tahun itu kini tengah berhasil membawa Brighton untuk dapat berpeluang mendapatkan satu tiket promosi ke Premier League setelah berhasil menempati posisi keenam tabel klasemen Championship Division atau posisi terakhir untuk dapat bermain di babak play-off bersama empat tim lainnya. Hal ini dapat mengembalikan sejarah klub untukdapat kembali bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris yang teralhir kali mereka rasakan pada musim 1982/83.

Prestasi ini dapat menjadi nilai tambah bagi Poyet sebagai menejer, dan ia pun pernah mengatakan bahwa suatu saat nanti saya ingin kembali ke Premier League sebagai manajer, dan klub yang ia ingin tuju itu adalah Chalsea.

"Saya ingin kembali ke tingkat tertinggi sepak bola Inggris, dan bila klub itu adalah Chelsea, maka ini akan sangat fantastis bagi saya. Semua orang tahu akan tujuan saya itu dan saya tidak akan menyembunyikannya dari siapapun. Saya suka dengan spekulasi ini, karena itu berarti bahwa saya telah banyak melakukan hal yang benar dan itu akan mengubah hidup saya," tutur Poyet kepada Sky Sport.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X