Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Copa del Rey Sebaiknya Digelar di Madrid

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 1 Maret 2013 | 10:36 WIB
Bernd Schuster
Manuel Queimadelos/Getty Images
Bernd Schuster

Mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, Bernd Schuster, mengungkapkan pendapat mengenai gelaran final Copa del Rey. Menurut Schuster, pertandingan lebih baik digelar di ibukota Spanyol, bukan di Camp Nou.

Schuster menyatakan akan sangat salah jika panitia memilih Camp Nou untuk menggelar partai final Copa del Rey antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Los Blancos berhasil melaju ke final dengan agregat gol 4-2 dari Barcelona, sementara Los Rojiblancos berhasil mengeliminasi Sevilla dengan agregat 4-3.

"Menurut saya, final seharusnya tidak dimainkan di kandang Barcelona. Kedua tim punya fan luar biasa di Madrid dan kota itu pun memiliki fasuilitas stadion yang luar biasa. Akan jauh lebih baik jika final diselenggarkan di Madrid. Itu pendapat saya, selanjutnya kita lihat apa yang akan terjadi," kata pemain asal Jerman itu.

Schuster juga memberikan pujian kepada pasukan Jose Mourinho yang mampu membuat Barcelona tak berkutik. Dia yakin cara terbaik membungkam Barcelona adalah dengan menerapkan strategi bertahan yang solid.

"Real Madrid terlihat lebih superior dan itu tercermin dari hasil pertandingan. Itu adalah permainan terbaik Real Madrid di Camp Nou. Mereka bertahan seperti layaknya AC Milan mengalahkan Barcelona dalam beberapa pekan sebelumnya. Hal itu membuat Barcelona sulit membuka ruang."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X