Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang El Clasico, Barcelona Benahi Mental Pemain

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 1 Maret 2013 | 12:23 WIB
Barcelona saat dikalahkan Real Madrid.
Jasper Juinen/Getty Images
Barcelona saat dikalahkan Real Madrid.

3 dari Real Madrid dan membuat mereka tersingkir di ajang Copa Del Rey. Barcelona juga terancam tersingkir dari Liga Champions setelah menyerah 0-2 dari AC Milan di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Barcelona kembali akan melakoni laga El Clasico di Santiago ernabeu, Sabtu 2/3) pukul 22.00 WIB. Dibutuhkan pembenahan serius agar Blaugrana tidak lagi jadi pembicaraan negatif terkait beberapa kekalahan tersebut. Maestro Barcelona, Andres Iniesta, pun menyebut faktor pembenahan mental akan jadi sangat krusial.

"Kini kami harus melakukan apa yang bisa kami lakukan. Mental kami tidak akan berubah setelah kekalahan dari Real Madrid. Kini saya mengetahui ketika sesuatu dilakukan dengan salah maka semuanya akan salah," kata Iniesta dilansir marca.com.

Iniesta tidak memungkiri jika kekalahan dari Real Madrid membuat mental para pemain Barcelona jatuh. Peristiwa tersingkirnya Barca di semifinal Copa menorehkan luka yang sangat mendalam kepada skuad Blaugrana. Salah satu kesalahan yang diungkapkan Iniesta adalah ketidakhadiran pelatih kepala Tito Vilanova. Tanpa hadirnya pelatih kepala membuat Barcelona harus berjuang ekstra keras.

"Akan tampak seperti kebohongan jika saya mengatakan absennya Tito tidak menyakiti kami. Tak logis jika kami tak punya figur pelatih utama dan ini tidak mudah. Hal yang utama adalah kesehatan dari Tito dan berharap kami masih berlaga di Liga Champion serta memimpin liga," ungkap gelandang berusia 28 tahun ini.

Laporan: Tribunnews/Husein Sanusi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X