Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadiyandra Sebut Juga Siapkan Tim Verifikasi

By Frengky Aruan - Jumat, 1 Maret 2013 | 15:58 WIB
Hadiyandra
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Hadiyandra

Mantan Deputi Sekjen yang kini diplot menjadi Sekjen PSSI untuk menggantikan Halim Mahfudz, Hadiyandra mengaku sudah memiliki susunan tim verifikasi peserta kongres. Tim yang disebutkan Hadiyandra itu berbeda dengan tim yang sebelumnya dikatakan Halim Mahfudz, paling tidak soal komposisi anggotanya.

"Kalau yang disebutkan Halim itu adalah rencana awal dan memang dari PSSI terdiri dari lima, termasuk saya. Namun karena ada perubahan, maka berubah pula," kata Hadiyandra di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3).

Menurut Hadiyandra, tim terbaru yang telah disusunnya tidak hanya diisi oleh perwakilan dari PSSI saja. Tim itu juga akan melibatkan perwakilan KPSI, tak ketinggalan AFC atau FIFA.

"Dari PSSI kami mengutus tiga orang, begitu juga dari KPSI. Sementara AFC atau FIFA, mungkin satu orang saja. Jadi, tim terdiri dari tujuh orang," jelas Hadiyandra.

Dari PSSI, Hadiyandra menyatakan pihaknya meplot Agus Yasmin, Rudi Finantha, dan Bustami. Sementara KPSI, sambung Hadiyandra, mengutus Togar Manahan Nero, Sefdin, dan Maurice Tuguis.

Dalam proses verifikasi itu, Hadiyandra sendiri memastikan bahwa AFC atau FIFA akan turut dalam pengambilan keputusan. Ini disebutkannya mengingat jumlah perwakilan PSSI dan KPSI, berimbang.

"Verifikasi akan dilakukan 5-8 Maret 2013. Setelah verifikasi, mereka akan melapor ke PSSI. Dari sana, PSSI akan mengirim surat undangan kepada peserta atas rekomendasi dari tim verifikasi," ujar Hadiyandra.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X