Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Unik Jumlah Gol Ronaldo di Semua Kompetisi

By Syamsul Arif - Jumat, 1 Maret 2013 | 15:53 WIB
Cristiano Ronaldo
Jasper Juinen/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Dua gol yang dicetak superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke gawang Barcelona pada partai EL Clasico kelima, Rabu (27/2) dini hari WIB, di Camp Nou, pada musim 2012/13 membuat ia telah mencetak enam gol dari enam laga Copa del Rey 2012/13. Uniknya, ternyata Ronaldo memiliki catatan gol yang sama dengan jumlah penampilannya di setiap kompetisi resmi yang Real Madrid ikuti.

Cristiano Ronaldo memang seperti tidak pernah lelah menebar ancaman di depan gawang lawan. Produktivitas pemain yang membela Real Madrid sejak 2009/10 ini memang sangat menakutkan. Hal itu dapat dilihat dari torehan golnya selama berkarir di Spanyol yang telah menyentuh angka 185 gol dari 185 pertandingan. Selain torehan gol yang sensasional itu, ternyata pemain berusia ini memiliki catatan unik pada musim 2012/13.

Catatan unik itu adalah jumlah gol yang dicetak Ronaldo untuk Real Madrid pada musim 2012/13 di setiap kompetisi, akan sama dengan jumlah penampilan pemain asal Portugal itu di masing-masing kompetisi itu.

Hal itu dapat dibuktikan ketika kita melihat catatan gol Ronaldo di La Liga 2012/13, sampai pekan ke-25, di mana mantan pemain Manchester United dan Sporting Lisbon ini telah bermain membela Los Galacticos di 24 pertandingan dan mencetak 24 gol. Sementara itu, di ajang Copa del Rey, di mana Madrid berhasil mencapai partai final, ia telah mencetak enam gol dari enam laga.

Selanjutnya, di Liga Champion 2012/13, Cristiano Ronaldo telah tampil di tujuh pertandingan dan mencetak tujuh gol. Satu lagi torehan unik jumlah gol yang dicetak Ronaldo terjadi di ajang Piala Super Spanyol, di mana ia tampil di dua laga dan juga mencetak dua gol.

Catatan jumlah gol yang dibukukan Ronaldo bersama Real Madrid dipastikan akan bertambah, mengingat Madrid masih bermain di tiga kompetisi. Pada ajang La Liga, Madrid masih menyisakan 13 laga untuk sampai di akhir musim. Sementara itu, di Copa del Rey, Los Merengues berhasil lolos ke partai final dan akan menghadapi Atletico Madrid, Sabtu (18/5) dinihari WIB. Di Liga Champion, baru akan memainkan laga leg 2 babak 16 Besar melawan Manchester United, Rabu (6/3) dini hari WIB, di Old trafford, dan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X