Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Mungkin Pecat Marco Branca pada Akhir Musim

By Syamsul Arif - Jumat, 1 Maret 2013 | 16:17 WIB
Marco Branca
Valerio Pennicino/Getty Images
Marco Branca

Internazionale dilaporkan akan segera mengakhiri hubungan dengan Direktur Olah Raga I Nerazzurri, Marco Branca, pada akhir musim 2012/13. Kekecewaan dari para pendukung dan jajaran petinggi klub terhadap kinerja Branca di setiap jendela transfer diyakini merupakan alasan utama pemecatan Branca.

Marco Branca telah bergabung bersama tim manajemen Inter yang mengurusi masalah transfer pemain sejak 2002. Ia merupakan orang yang menjadi Direktur Olah Raga Inter ketika I Nerazzurri berhasil meraih Treble Winner pada musim 2009/10. Namun, seperti yang dilaporkan InterLive, posisi pria berusia 48 tahun ini di Giuseppe Meazza dikabarkan tengah berada di ujung tanduk.

Terancamnya posisi Branca di Inter tidak terlepas dari buruknya pergerakan Inter pada beberapa jendela transfer terakhir. Hal itu bermula pada awal musim 2011/12, di mana Inter mendatangkan Diego Forlan, yang diproyeksikan sebagai pengganti Samuel Eto'o yang dijual ke Anchi Makhachkala. Namun, ternyata Forlan tidak dapat membela La Beneamata di ajang Liga Champion babak penyisihan grup, karena telah membela Atletico Madrid di babak kualifikasi. Hal itu pun membuat para pendukung dan jajaran petinggi Inter kecewa.

Dan yang terbaru, keputusan Branca untuk mendatangkan John Carew sebagai pengganti Diego Milito pada Februari 2013, dinilai sebagai suatu kesalahan fatal. Pasalnya, ternyata sang pemain gagal lolos dari tes medis yang dilakukan I Nerazzurri. Hal itu pun membuat kabar bahwa musim 2012/13 adalah musim terakhir Branca berada di Giuseppe Meazza semakin merebak.

Presiden Massimo Moratti pun dilaporkan tengah mencari pengganti Branca yang akan menjadi Direktur Olah Raga Internazionale mulai musim 2013/14. Mantan Direktur Olah Raga Palermo, Pietro Lo Monaco menjadi salah satu kandidat kuat. Selain itu, ada juga Pierpaolo Marino yan menjadi salah satu kandidat kuat pengganti posisi Branca.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X