Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hattrick Tantan Bawa Kemenangan Untuk Sriwijaya

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 1 Maret 2013 | 16:35 WIB
Sriwijaya
Sriwijaya

3 di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (1/2). Tiga gol Laskar Wong Kito dilesakkan oleh Tantan dan satu gol lagi disumbangkan Hilton Moreira dari tendangan penalti.

Gresik United mampu mencetak gol lebih dulu melalui Risky Nopriansyah pada menit kedelapan. Mantan pemain Sriwijaya tersebut menanduk bola hasil umpan matang Gustavo Cena yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Sriwijaya, Rivky Mokodompit.

Babak pertama berakhir 1-1 setelah gol balasan dari Sriwijaya tercipta pada menit ke-31. Tantan menyumbangkan gol perdananya di ISL 2012/13 ke gawang Gresik yang dijaga Hery Prasetyo dengan tandukan kepala memanfatkan crossing Boakay Eddy Foday.

Pada awal babak kedua, Gresik maupun Sriwijaya tidak menurunkan tekanan. Pengusaan bola juga berimbang untuk kedua tim.

Namun keefektifan penyerangan yang dilancarkan Sriwijaya lebih baik. Pada menit ke-54 Tantan menyumbangkan gol keduanya bagi Sriwijaya. Lagi-lagi Tantan dimanjakan oleh umpan Foday.

Pasukan Kashartadi kembali melancarkan aksinya lewat hattrick yang dicetak oleh Tantan. Mantan pemain Persitara itu mampu mengelebaui Hery sebelum melepas tendangan ke arah gawang yang sudah tidak terjaga.

Kans Gresik untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit ke-77. Pemain pengganti, David Faristian, menyambar bola liar hasil sepakan matsunaga Shohei yang tidak mampu diamankan sempurna oleh Rivky.

Dua menit berselang, Hilton Moreira membalas gol tersebut melalui titik putih pada menit ke-79. Hukuman penalti yang didapat Gresik didapat karena April Hadi tertangkap handsball di dalam kotak 12 pas.

Menit ke-90 giliran Matsunaga Shohei mencetak gol dari tendangan penalti. Namun gol tersebut belum bisa menghindarkan Laskar Joko Samudro dari kekalahan. 

Hasil kemenangan 4-3 membawa Sriwijaya naik ke posisi enam di klasemen sementara ISL 2012/13 dengan 14 poin. Sementara Gresik unitedturun satu peringkat ke tangga tujuh klasemen dengan 13 poin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X