Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gael Kakuta Kembali Masuk Tim

By Riemantono Harsojo - Jumat, 1 Maret 2013 | 21:41 WIB
Gael Kakuta, sudah pulih dari cedera otot.
Dean Mouhtaropoulos (Getty Images)
Gael Kakuta, sudah pulih dari cedera otot.

Masih ingat nama Gael Kakuta? Penyerang asal Prancis yang pernah mencuat saat pindah ke Chelsea ini akan beraksi lagi di Liga Belanda.

Nama Gael Kakuta dimasukkan oleh Pelatih Vitesse Arnhem, Fred Rutten, ke dalam tim yang disiapkan untuk pertandingan pekan ke-25 Eredivisie melawan FC Utrecht pada Jumat (1/3) atau pada Sabtu (2/3) dinihari WIB.


Gael Kakuta sempat absen bermain selama dua pekan karena cedera otot. Pemain kelahiran Lille, Prancis, itu terakhir kali bermain dalam pertandingan Vitesse melawan PSV Eindhoven pada 9 Februari. Dalam pertandingan tersebut Gael Kakuta tampil penuh 90 menit  tetapi tidak mencetak gol.


Gael Kakuta bermain di Vitesse sejak awal musim 2012/13 dengan status pinjaman dari Chelsea. Gael Kakuta bisa disebut kurang mengesankan. Dalam 14 penampilan, penyerang berusia 21 tahun itu hanya mencetak satu gol.


Nama Gael Kakuta mencuat pada 2009 ketika FIFA menjatuhkan hukuman empat bulan dan denda 780 ribu euro kepada si pemain karena memutus kontrak di klub RC Lens untuk kemudian menandatangani kontrak di Chelsea pada 2007. Direkrut Chelsea dalam usia masih muda (16 tahun), Gael Kakuta sempat disebut sebagai pemain bermasa depan cerah.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X