Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Imbang dengan Juventus, Buffon Cemerlang

By Okie Prabhowo - Sabtu, 2 Maret 2013 | 04:52 WIB
Para pemain Juventus, rayakan gol Giorgio Chiellini.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Para pemain Juventus, rayakan gol Giorgio Chiellini.

27 Serie A di San Paolo, Sabtu (2/3) dini hari WIB. Skor akhir 1-1, gol dicetak Giorgio Chiellini dan Gokhan Inler pada babak pertama.

Babak pertama berjalan 10 menit, Juventus sudah membuka keunggulan melalui gol dari Giorgio Chiellini. Berawal dari umpan silang Andrea Pirlo dari sisi kanan pertahanan Napoli, lalu disambut dengan tandukan Chiellini. Napoli tertinggal 0-1 dari Juventus.

Juventus memiliki peluang emas yaitu melalui strikernya, Mirko Vucinic. Namun sayang tandukannya di depan gawang melenceng. Lalu, sepakannya juga masih dapat ditepis kiper Napoli, Morgan De Sanctis.

Sementara itu, Napoli melakukan beberapa kali serangan ke jantung pertahanan Juventus. Akan tetapi tidak ada yang serius membahayakan gawang yang dijaga kiper Gianluigi Buffon.

Napoli dapat menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 pada menit ke-43. Usai menerima umpan dari Camilo Zuniga, Gokhan Inler menendang keras bola ke arah gawang. Bola mengalir deras dan mendarat di kiri gawang Buffon.

Striker I Partenopei, Edinson Cavani, melakukan tindakan terpuji kepada Chiellini. Ia menyikut kepala Chiellini tetapi wasit hanya mengganjar dengan kartu kuning. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 1-1.

Babak kedua berjalan 10 menit, Juventus kembali memiliki peluang. Kini dari tendangan bebas Pirlo. Bola hasil tendangannya melengkung mengarah ke gawang tetapi masih melenceng tipis.

Lalu kini giliran Marek Hamsik yang mencoba menyepak bola dari luar kotak penalti. Akan tetapi kecemerlangan Buffon dalam menepis bola hanya menghasilkan tendangan penjuru. Begitu juga kesempatan dimiliki Inler dan Christian Maggio tetapi belum dapat menghasilkan gol untuk I Partenopei.

Kini Cavani memiliki kesempatan emas ketika menerima umpan silang Maggio. Namun sayang tandukannya tepat ke arah Buffon. Lalu Hamsik yang memiliki peluang. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti digagalkan oleh Buffon.

Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor masih sama imbang 1-1. Dengan hasil ini Juventus dan Napoli masih memiliki selisih enam poin.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X