Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Instruksi Conte Membuat Peluso Tampil Impresif

By Ade Jayadireja - Sabtu, 2 Maret 2013 | 14:50 WIB
Federico Peluso
Getty Images
Federico Peluso

1 dengan Napoli pada lanjutan Serie A di San Paolo, Sabtu (2/3/2013) karena mengikuti instruksi pelatih Antonio Conte.

Saat menghadapi Napoli, Conte menempatkan Peluso yang sejatinya seorang bek tengah di posisi wingback kiri untuk menutupi absennya Christian Maggio. Peluso mengaku bermain sebagai wingback sangat sulit karena harus bisa bertahan dan menyerang sama baiknya. Peluso tahu Napoli bisa kapan saja melakukan serangan balik dan harus membantu para pemain bertahan.

“Beruntungnya saya berdiri di dekat pelatih pada babak pertama dan dia menjelaskan apa yang penting melalui instruksinya,” papar Peluso dikutip TRIBUNnews.com dari Juventus.com.

Sejak didatangkan dari Atalanta pada bursa transfer Januari 2013 silam, Peluso mendapat pujian karena kemampuannya bermain di berbagai posisi. Peluso pun menyadari hal tersebut sebagai suatu keuntungan karena membuat dia bisa mendapatkan peluang yang lebih baik untuk bermain.

“Saya berusaha menjalani dua peran sebaik mungkin. Saya selalu bermain di kedua sisi dan saya tidak memiliki preferensi. Namun demikian, hal tersebut membuat saya mendapatkan peluang yang lebih baik untuk bermain,” kata Peluso.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X