Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

50% Real Madrid Menang Atas Barcelona

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 2 Maret 2013 | 16:36 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) akan kembali berduel dengan Lionel Messi.
Angel Martinez/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kiri) akan kembali berduel dengan Lionel Messi.

Setelah bertemu dalam ajang Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (27/2) dini hari WIB, El Clasico akan kembali tersaji ketika Barcelona mengunjungi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3).

Real Madrid belum pernah mengalahkan Barcelona di Santiago Bernabeu dalam pertemuan di liga sejak 7 Mei 2008. Klub asuhan Jose Mourinho itu tertinggal 16 poin dari Blaugrana di La Liga dan butuh kemenangan untuk menjaga asa menggusur Atletico Madrid dari posisi kedua klasemen sementara.

PowerTable memprediksi Madrid akan mengalahkan Barcelona pada akhir pekan ini. Peluang Los Blancos untuk meraup poin penuh sebesar 50%, laga berakhir imbang 20%, dan Barcelona unggul 30%.

Statistik kedua tim pada musim ini:

- Real Madrid melepaskan 18,7 shot per pertandingan - terbanyak di La Liga. Barcelona melepaskan 14 shot dan berada di peringkat keempat.

- Madrid memiliki shot on target lebih banyak dibandingkan tim lain dengan 7,8 per pertandingan. Barcelona berada di peringkat kedua dengan rataan shot on target 6,6.

- Barcelona hanya menderita 9,1 shot per pertandingan - hanya Atletico yang memiliki rekor lebih sedikit. Madrid berada di belakang Barcelona dengan hanya menderita 10,2 shot per pertandingan.

- Barcelona mendominasi penguasaan bola lebih banyak dibanding tim lain di liga dengan rataan 69,5% per pertandingan. Real Madrid berada di peringkat keempat dengan penguasaan bola 56,4%.

- Barcelona memiliki rataan umpan sukses terbaik di liga dengan akurasi 89,8%; Madrid berada di peringkat kedua dengan rataan umpan sukses 80,9%.

- Barcelona merupakan tim yang paling sedikit memenangi duel udara dengan rataan hanya 9,3. Madrid menjadi tim kedua terbaik dengan memenangi 15,8 per pertandingan.


Editor : Andy West


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X