Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Ungkap Alasan Pencoretan Cassano

By Syamsul Arif - Sabtu, 2 Maret 2013 | 20:59 WIB
Andrea Stramaccioni dan Antonio Cassano
Claudio Villa/Getty Images
Andrea Stramaccioni dan Antonio Cassano

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, mengungkapkan alasan mengapa ia tidak memasukkan Antonio Cassano ke dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Catania, Minggu (3/3) malam WIB, di Angelo Massimino. Ia juga menyatakan bahwa tidak ada kontak fisik antara dirinya dan Cassano pada perselisihan di ruang ganti.

Andrea Stramaccioni dilaporkan terlibat perkelahian dengan Antonio Cassano di ruang ganti setelah sesi latihan Jumat (1/3) berakhir. Perkelahian keduanya baru berhenti setelah dilerai oleh Dejan Stankovic dan Ivan Cordoba. Akibat perkelahian itu,  pemain berusia 30 tahun ini pun akhirnya dicoret dari skuad yang dipersiapkan untuk pertandingan melawan Catania, Minggu (3/3).

Andrea Stramaccioni pun akhirnya mengungkapkan alasan dibalik tidak dimasukkan Antonio Cassano ke dalam skuad yang berangkat ke Stadion Angelo Massimino.

"Apa yang terjadi dengan Cassano? Dia tidak akan bermain pada laga melawan Catania," kata Strama di konferensi pers sebelum pertandingan.

"Perselisihan di antara kami sesungguhnya dapat terjadi di setiap ruang ganti tim Serie A. Namun, sayangnya kejadian di ruang ganti kami bocor ke media. Saya ingin menegaskan bahwa tidak ada kontak fisik ketika terjadi perselisihan. Kami hanya terlibat diskusi."

"Saya terkejut ketika mengetahui bahwa ada laporan di media terkait kejadian itu. Seharusnya berita tentang kejadian itu tidak keluar dari tempat latihan. Orang yang menyebarkan berita itu adalah orang yang tidak menginginkan yang terbaik untuk Inter. Ruang ganti merupakan  tempat yang seharusnya sangat sakral."

"Antonio merupakan salah satu pemain yang paling saya andalkan di tim. Meninggalkan Cassano untuk laga nanti adalah murni keputusan saya. Sekarang, kami hanya memiliki beberapa penyerang yang dapat bermain di Serie A dan hanya dua pemain depan dapat bermain di Liga Europa. Maka kami harus melakukan rotasi pemain untuk menyimpan energi tim. Tommaso Rocchi tidak kami masukkan ke dalam daftar pemain ke UEFA, dan tidak seorang pun yang akan menyangka Diego Milito mendapat cedera parah. Rocchi belum benar-benar fit pada beberapa pertandingan terakhir, tetapi sekarang dia telah bugar dan dapat memberi kontribusi penting hingga akhir musim."

"Cassano akan kembali bermain pada pertandingan Liga Europa pada Jumat nanti. Itulah alasan saya tidak memasukkan namanya ke daftar pemain yan berangkat ke Catania dan saya sedang tidak menghukum dia. Fredy Guarin dan Ricky Alvarez merupakan pemain penting yang dapat menggantikan peran Cassano pada laga nanti."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X