Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kagawa Hattrick, Man. United Lumat Norwich 4-0

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Maret 2013 | 00:25 WIB
Shinji Kagawa, selebrasi saat berhasil mencetak hattrick pertamanya.
Michael Regan/Getty Images
Shinji Kagawa, selebrasi saat berhasil mencetak hattrick pertamanya.

28 antara tuan rumah Manchester United berhadapan dengan Norwich City, berakhir untuk kemenangan telah Setan Merah empat gol tanpa balas. Pertandingan ini diwarnai oleh hattrick pertama Shinji Kagawa bagi Manchester United, setelah sebelumnya selalu gagal bermain apik.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford itu berjalan seimbang pada awal laga. Baik Manchester United dan Norwich City berhasil menekan pertahanan lawannya, maski kesulitan untuk melakukan tendangan ke arah gawang. Kedua tim bermain seperti kehilangan arah dan serangan mereka tidak berpola sepanjang laga.

Beruntung Setan Merah memiliki Shinji Kagawa yang berhasil mencetak gol pembuka bagi United pada akhir babak pertama. Pada menit ke-45+1, Kagawa berhasil lolos dari perangkap offside The Cannaries dan dengan mudah menceploskan bola hasil umpan dari Robin van Persie. Keunggulan 1-0 untuk United bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua tim kembali seolah-olah sulit untuk membongkar pertahanan lawan, terlebih United yang sangat banyak menguasai bola dan melakukan serangan. Serangan mereka selalu berakhir ditangan kiper dan kaki bek Norwich. Sedangkan The Cannaries hanya bisa bertahan dan melakukan serangan sesekali saja.

Hingga pada menit ke-76, kembali seorang Kagawa berhasil memanfaatkan kerjasama apiknya dengan Wayne Rooney untuk kembali memperbesar kedudukan bagi timnya. Ia menyelesaikan umpan manis Rooney di depan gawang Norwich dan melakukan placing terukur kepojok kiri gawang dengan tenang dan mengecoh semua pemain bertahan The Cannaries.

Tidak lama berselang, pada menit ke-87, kembali Kagawa menunjukan ketajamannya pada laga ini yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Ia berhasil memanfaatkan terobosan Rooney dan berhasil meneruskan bola ke gawang The Cannaries melalui tendangan sontek ala Lionel Messi.

Keunggulan 3-0 bagi Setan Merah tidak membuat kendurnya serangan yang dilakukan. Hal ini mengakibatkan Wayne Rooney berhasil memperbesar keunggulan tim menjadi 4-0 melalui tendangan khasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-90.

Gol ini seakan mengingatkan kita kepada gol pertama Rooney di ajang Premier League saat masih berbaju Everton ke gawang Arsenal yang di kawal oleh David Seaman. Gol yang membuat namanya melejit hingga hari ini.

Dengan kemenangan besar ini, semakin memantapkan posisi Setan Merah di puncak tabel klasemen Premier League, unggul 15 poin dari Manchester City yang baru akan melakukan pertandingannya pada Selasa (5/3) dini hari WIB. Ini juga dapat menjadi modal berharga untuk meningkatkan moral pemain untuk menghadapi Real Madrid pada pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champion yang akan berlangsung pada Rabu, (6/3) dini hari WIB di tempat yang sama, Old Trafford.

Susunan Pemain:


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X