Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Barcelona, Madrid Harus Ingat Man. United

By Okie Prabhowo - Minggu, 3 Maret 2013 | 05:21 WIB
Aitor Karanka (kiri)
Getty Images
Aitor Karanka (kiri)

1 pada pekan ke-26 La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3) WIB. Asisten pelatih Los Blancos, Aitor Karanka, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas dengan hasil kemenangan tersebut.

Pelatih Jose Mourinho melakukan perombakan tujuh pemain dari tim yang mengalahkan 3-1 Barcelona pada semifinal leg 2 Copa del Rey di Camp Nou. Namun hasilnya Real Madrid tetap dapat mengalahkan Blaugrana 2-1 di El Clasico La Liga pada pekan ke-26.

"Yang dibutuhkan yaitu semua pemain berkontribusi dalam pertandingan besar seperti ini, termasuk pemain yang kurang sering bermain," ujar Aitor Karanka di Sky Sports.

"Dari penampilan keseluruhan tim, saya sangat terkesima dengan para pemain tersebut. Tim telah menunjukkan bahwa siapa pun yang bermain, mereka layak untuk dipercaya."

Namun Karanka memperingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas usai berturut-turut mengalahkan rival terbesarnya, Barcelona. Hal ini karena Madrid harus melakoni laga leg 2 babak 16 besar Liga Champion melawan Manchester United, Rabu (6/3) dini hari WIB.

"Kami harus senang dengan hasil tetapi bila kami berpikir telah melakukan sesuatu yang luar biasa, maka kami akan menyesalinya pada Selasa."

"Tidak ada sampanye di sini untuk merayakan apa pun. Semua yang kami lakukan adalah kerja keras. Namun kami harus bersemangat di sisa musim untuk berjalan ke arah yang sama," kata Karanka.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X