Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kagawa, Orang Asia Pertama yang Cetak Hattrick

By Syamsul Arif - Minggu, 3 Maret 2013 | 12:34 WIB
Shinji Kagawa
Michael Reagan/Getty Images
Shinji Kagawa

0 Manchester United atas Norwich City, Sabtu (2/3) malam WIB, di Old Trafford, ternyata tidak hanya memiliki makna penting untuk The Red Devils. Hattrick yang dicetak Shinji Kagawa pada laga itu pun menjadikannya sebagai pemain Asia pertama yang mampu mencetak tiga gol di satu laga Premier League.

Manchester United menjamu Norwich City dalam lanjutan Premier League 2012/13 pekan ke-28. The Red Devils pun mengkandaskan perlawanan Norwich dengan skor telak 4-0. Hebatnya, Shinji Kagawa berhasil mencetak tiga gol di pertandingan itu pada menit ke-45, 78, dan 87. Wayne Rooney melengkapi pesta gol United dengan mencetak gol pada menit ke-90.

Dengan kemenangan itu, Manchester United semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 71 poin. Untuk sementara mereka unggul 15 poin dari tim tetangga sekaligus pesaing terdekatnya, Manchester City. The Citizen baru akan memainkan laga pekan ke-28-nya pada Selasa (5/3) dini hari WIB, melawan Aston Villa, di Villa Park.

Selain berhasil memperlebar selisih angka dengan City, ternyata laga kontra Norwich City itu memiliki makna yang sangat spesial untuk pemain asal Jepang, Shinji Kagawa. Pasalnya, torehan tiga golnya di pertandingan itu telah menjadikannya pemain Jepang dan Asia pertama yang berhasil menorehkan hattrick di satu laga Premier League.

Manajer Sir Alex Ferguson pun tak segan melemparkan pujian terhadap penampilan Kagawa.

"Sangat brilian! Anak ini merupakan pemain yang hebat. Gol keduanya tercetak dengan sangat terencana dan gol ketiganya adalah tendangan yang sangat brilian. Penampilan Kagawa telah membuat hasil akhir pertandingan menjadi sangat indah untuk kami," kata Sir Alex kepada Sky Sports.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X