Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Van Dijk Bantu Persib Tundukkan Persija

By Muhammad Murfi Aji - Minggu, 3 Maret 2013 | 18:17 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League musim. Persib mampu unggul dengan skor cukup meyakinkan atas Macan Kemayoran. Dalam Pertandingan tersebut, Sergio van Dijk tampil apik dan mencetak dua gol kemenangan Maung Bandung. Dua Penalti dan satu kartu merah turut mewarnai partai penuh gengsi itu.

Persib Bandung tampil memukau di hadapan pendukungnya ketika melawan Persija Jakarta. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (3/3), Persib mampu menang dengan skor 3-1 di laga yang sarat gengsi itu. Gol dari Kenji Adachihara di menit 18 dan dua gol Sergio van Dijk di babak kedua hanya mampu dibalas oleh satu gol penyerang Persija, Pedro Javier.

Kedua tim bermain menyerang sejak menit awal, namun Persib Bandung mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama. Di menit 18 Persib mampu mencetak gol lewat penyerang asing mereka Kenji Adachihara. Kenji mampu memanfaatkan umpan dari van Dijk yang tidak mampu dihalau pemain belakang Persija. Dengan satu sepakan, Kenji mampu merobek gawang Persija yang dikawal Adixi Lenzivio. Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga babak pertama usai.

Persija langsung menghentak di babak kedua. Macan Kemayoran memperoleh tendangan penalti di menit ke-47 ketika bola menyentuh tangan Abanda Herman di kotak penalti Persib. Pedro Javier yang baru masuk di awal babak kedua ditunjuk untuk mengeksusi tendangan penalti. Tanpa kesalahan, Pedro mampu melesakkan gol ke gawang Persib yang dikawal Shahar Ginanjar.

Menit ke-52 giliran Persib yang memperoleh tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Firman Utina dilanggar oleh Syahroni di kotak penalti Persija. Sergio van Dijk yang mengeksekusi pinalti mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan membawa Persib kembali unggul.

Mimpi buruk Persija bertambah di menit 70. Fabiano Beltrame mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Persib dengan tackling yang cukup keras. Bermain dengan 10 pemain membuat Persib leluasa menekan pertahanan Macan Kemayoran. Menit ke-81 Sergio van Dijk kembali menorehkan namanya di papan skor. Van Dijk berhasil mencetak gol lewat sepakan keras berjarak 30 meter yang gagal dihalau Adixi. Hingga akhir pertandingan skor 3-1 untuk keunggulan Persib tidak berubah.

Susunan Pemain :

Persib XI : Shahar Ginanjar, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Supardi, Tony Sucipto, M. Ridwan (86' Airlangga Sucipto), Firman Utina, Hariono, Sergio van Dijk, Herman Dzumafo (52' Atep), Kenji Adachihara (75' Asri Akbar)

Persija XI : Adixi Lenzivio, Ismed Sofyan (33' Mu'min Aliansyah), Fabiano Beltrame (C) , Ngurah Nanak, Amarzukih, Robertino Pugliara, Syahroni, Johan Juansyah (45' Pedro Javier), Defri Rizki, Park Kyeong-min (74' Syahrizal) , Rahmat Affandi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X