Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Tumbang dari Persepam

By Muhammad Murfi Aji - Minggu, 3 Maret 2013 | 21:34 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Persepam Madura United mampu menaklukan Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Super League, Minggu (3/3). Dua gol dari penyerang Persepam, Osas Saha, membantu tim yang bermarkas di Stadion Bangkalan ini meraih poin penuh. Kemenangan ini membantu Persepam menjauh dari zona merah.

Persepam mampu menaklukan tamunya, Mitra Kukar dengan skor 3-1. Gol dari Persepam dicetak oleh Isaac Jober di menit ke 20 dan dua gol Osas Saha di menit ke-14, dan 83. Sedangkan Mitra Kukar hanya mampu membalas lewat satu gol Seftia Hadi. Kemenangan tersebut mengangkat Persepam dari dasar klasemen ISL ke papan tengah dengan raihan 10 poin. Sedangkan kekalahan untuk Mitra Kukar membuat tim asuhan Stefan Hansson itu tertahan di posisi tiga.

Di babak pertama Persepam unggul terlebih dahulu lewat gol Osas Saha di menit ke-14. Osas mampu memanfaatkan kesalahan Joice Sorongan yang gagal menangkap bola tembakan Adelmund Kristian. Dengan satu sontekan, Saha mampu membuat penonton bersorak. Persepam kembali membuat pendukung tuan rumah bersorak. Pemain Persepam, Isaac Jober berhasil memanfaatkan umpan Busari dari sisi lapangan. Isaac yang tak terkawal di depan gawang berhasil menggandakan keunggulan Persepam lewat tandukannya.

Mitra Kukar bereaksi lewat serangan yang dibangun. Paolo Franginpane mendapat mengeksekusi tendangan bebas di sisi pertahanan Persepam. Umpan matang Frangipane mampu ditanduk oleh Seftia Hadi untuk untuk memperkecil ketinggalan Mitra Kukar menjadi 2-1. Paolo Frangipaene kembali mengancam pertahanan Persepam. Sepakan spekulasi Frangipane mampu membentur tiang gawang  dan diselamatkan oleh lini belakang Persepam. Hingga babak pertama usai, Persepam tetap unggul 2-1.

Di babak kedua Persepam tidak mengendurkan serangannya. Menit ke-54, Adelmund mengancam gawang Mitra Kukar lewat tendangan bebas. Sayangnya tendangan bebas Adelmund masih tipis di atas mistar gawang Mitra kukar.

Menit ke-83, Osas Saha kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol Osas berawal dari pergerakan Isaac Jober di sisi kiri pertahanan Mitra Kukar. Isaac mampu melewati dua pemain Mitra Kukar dan memberikan umpan matang ke osas Saha. Dengan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang, Osas sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-1 untuk Persepam tetap bertahan.

Susunan Pemain :

Persepam XI : Galih Firmansyah, Michael Orah, Firly Apriansyah, Fachrudin, Denny rumba, Issac Jober , Adelmund Kristian (88'), Ali Khadafi, Busari, Osas Saha, Zaenal Arief (60' Huda)

Mitra Kukar XI : Joice Sorongan, Sefti Hadi, Hamka Hamzah, Rahmad Latif (77' Anthoni Skorich), Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, Dedy Gusman (80' Fadhil), Paolo Frangipane, Arif Suyono, Esteban Herrera, Jajang Mulyana




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X