Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Data dan Fakta Laga North London Derby

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 Maret 2013 | 22:22 WIB
Gareth Bale dan Theo Walcott
Getty Images
Gareth Bale dan Theo Walcott

pertandingan besar lainnya.

Kubu Tottenham Hotspur sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya skuad asuhan Andre Villas Boas saat ini berada di peringkat ketiga  klasemen sementara dengan koleksi 51 angka, unggul 4 angka dari Arsenal yang berada di posisi kelima.

Arsenal sangat membutuhkan kemenangan untuk menembus zona Liga Champion.

Berikut ini fakta-fakta menarik mengenai Tottenham Hotspur dan Arsenal:

Tottenham baru sekali kalah dari laga kandang Premier League melawan Arsenal.

Tottenham Hotspur dua kali menyia-nyiakan keunggulan dalam dua laga Premier League terakhir melawan Arsenal. Kedua pertandingan itu bahkan berakhir dengan skor sama, 5-2.

12 dari 13 laga liga terakhir antara Tottenham dan Arsenal rata-rata menghasilkan 2,5 gol.

Sepanjang sejarah pertemuan Tottenham Hotspur dengan Arsenal di Premier League, sudah tercipta 121 gol.

Lionel Messi dan Gareth Bale adalah satu-satunya pemain di lima liga utama Eropa yang berhasil mencetak enam gol liga dari luar kotak penalti musim ini. Sedangkan Tottenham Hotspur sudah mencetal 11 gol dari luar kotak penalti, jauh lebih banyak daripada kontestan Premier League lain musim ini.

Tottenham Hotspur dan Arsenal masing-masing sudah mencetak 5 gol dari serangan balik musim ini. Tidak ada satu pun kontestan Premier League yang mampu menyamai torehan itu.

Olivier Giroud sudah 26 kali melepaskan peluang melalui tandukan, terbanyak di antara pemain mana pun di Premier League musim ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X