Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Terancam Larangan Bermain Selama 12 Laga

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Maret 2013 | 23:21 WIB
Insiden Victor Valdes saat menghina wasit.
David Ramos/Getty Images
Insiden Victor Valdes saat menghina wasit.

Penjaga gawang utama Barcelona, Victor Valdes, kini harus berisap untuk menjalani hukuman larangan bermain yang berpotensi akan mencapai 12 pertandingan. Hal ini dikarenakan tindakan Valdes yang menghina wasit setelah laga Real Madrid kontra Barcelona usai.

Victor Valdes memang terlihat mendapatkan kartu merah setelah protes yang ia lakukan kepada wasit Miguel Perez Lasa yang memimpin jalannya pertandingan. Valdes dinilai tidak melakukan protes, namun melakukan penghinaan kepada sang wasit yang mengakibatkan ia diganjar kartu merah.

"Setelah menyelesaikan pertandingan, Valdes mendatangi dan berbicara kepada saya dengan dengan menggunakan tangannya. Ia melontarkan hinaan atas keputusan saya dengan mengatakan 'apakah anda tidak malu' secara berulang-ulang. Hal itu jelas sebuah hinaan dan layak mendapatkan kartu merah," tutur Perez Lasa kepada Football-Espana.

"Setelah saya berikan kartu merah kepada Valdes, ia tetap saja terus melakukan hal yang sama berulang-ulang hingga harus dipisahkan oleh staff dari Barcelona. Hal ini berlangsung hingga kami sudah berada di trowongan menuju kamar ganti," lanjutnya.

Menurut peraturan kode disiplin La Liga Pasal 94, kini Valdes berpotensi akan menerima larangan bermain sebanyak 12 pertandingan atas apa yang telah ia lakukan. Menghina, menyinggung atau pergi dalam keadaan menghina wasit, assisten wasit, wasit keempat, manajer dan otoritas penyelenggara pertandingan akan dikenakan sanksi yang sama besar.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X