Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Arsenal 2-1, Tottenham Sodok Tiga Besar

By Oka Akhsan M. - Senin, 4 Maret 2013 | 01:21 WIB
Aaron Lennon, merayakan gol bersama Scott Parker dan Emmanuel Adebayor.
Paul Gilham/Getty Images
Aaron Lennon, merayakan gol bersama Scott Parker dan Emmanuel Adebayor.

1 atas sang rival sekota Arsenal dalam laga bertajuk North London Derby di White Hart Lane, Minggu (3/3). Dua gol Spurs yang dicetak Gareth Bale dan Aaron Lennon hanya mampu dibalas sekali oleh The Gunners lewat tandukan Per Mertesacker.

Bermain di hadapan ribuan pendukung sendiri, Tottenham Hotspur justru lebih banyak tertekan pada setengah jam babak pertama. Arsenal tampil dominan dan banyak menghasilkan peluang. Beruntung lini belakang Spurs bermain disiplin sehingga gawang Hugo Lloris tetap aman.

Spurs harus menunggu hingga menit ke-37 untuk membuka keunggulan. Berawal dari serangan balik cepat, Gylfi Sigurdsson dengan jeli melepaskan umpan terobosan kepada Gareth Bale yang lolos dari jebakan offside. Tak terkawal, pemain sayap asal Wales itu dengan tenang melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang yang tak bisa dihalau Wojciech Szczesny.

Spurs hanya butuh dua menit untuk menggandakan keunggulan lewat skema yang sama dengan gol pertama. Bedanya, kali ini Bale yang menjadi kreator. Umpan terobosannya berhasil disambut Aaron Lennon yang dengan mudah mengecoh Szczesny sebelum melepaskan tendangan ke gawang kosong. Skor 2-1 untuk Spurs bertahan hingga jeda.

Arsenal sukses memperkecil ketertinggalan enam menit selepas turun minum. Per Mertesacker menyambut umpan tendangan bebas Theo Walcott dengan sundulan kepala. Bola meluncur deras ke dalam gawang Spurs tanpa bisa dihadang Hugo Lloris.

Demi mencetak gol kedua, manajer The Gunners, Arsene Wenger, memutuskan untuk memasukkan dua pemain bertipe menyerang, Tomas Rosicky dan Lukas Podolski. Hasilnya cukup efektif. Arsenal berhasil membuat lini belakang Spurs kerepotan dan menciptakan banyak peluang.

Peluang terbaik didapatkan Podolski di masa injury time. Bekerja sama dengan Rosicky, Podolski melepaskan tendangan keras yang sayangnya masih membentur pemain bertahan Spurs. Hingga bubaran, Arsenal gagal mencetak gol tambahan sehingga skor 2-1 untuk keunggulan Spurs tak berubah.

Kemenangan ini mengantar Spurs naik ke posisi ketiga dengan koleksi 54 poin. Mereka menggusur Chelsea yang harus turun ke posisi keempat dengan keunggulan dua angka. Sementara itu, Arsenal masih tertahan di peringkat kelima dengan 47 poin.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker, Michael Dawson, Jan Vertonghen, Benoit Assou-Ekotto; Moussa Dembele (Jake Livermore 88'), Scott Parker; Aaron Lennon (William Gallas 90'+7), Gylfi Sigurdsson, Gareth Bale; Emmanuel Adebayor (Jermain Defoe 67')

Arsenal: Wojciech Szczesny; Carl Jenkinson (Tomas Rosicky 60'), Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Nacho Monreal; Mikel Arteta (Lukas Podolski 77'), Jack Wilshere, Aaron Ramsey; Santi Cazorla, Theo Walcott, Olivier Giroud


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X