Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Main Bagus, Tapi Persib Lebih Bagus

By Muhammad Murfi Aji - Senin, 4 Maret 2013 | 12:59 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung

1. Dalam pertandingan tersebut Persib bermain baik dan mampu meredam serangan Persija.

Dua gol Sergio van Dijk dan satu gol Kenji Adachihara untuk Persib Bandung hanya mampu dibalas satu gol Pedro Javier dari Persija. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persib berhasil menaklukan Macan Kemayoran dengan skor 3-1.

Usai pertandingan, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memuji pemain Persija yang banyak dihuni pemain muda. Menurut Djadjang, pemain Persija sudah berjuang dengan baik, namun Persib bermain lebih baik. "Sebenarnya pemain muda Persija bagus, dan saya salut dengan perjuangan mereka. Tapi, kali ini kita memang bermain sangat baik," tutur Djadjang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Persib Bandung langsung menurunkan tiga penyerang di awal pertandingan. Sergio van Dijk, Herman Dzumafo dan Kenji Adachihara diturunkan sekaligus untuk menggempur pertahanan Persija. Tiga penyerang tersebut terbukti mampu memberi tekanan yang cukup besar.

Setelah Persib unggul, Djadjang memilih untuk bermain lebih imbang dengan memasukkan Atep untuk menggantikan Herman Dzumafo. Masuknya Atep otomatis membuat lini tengah Persib lebih kuat. "Strategi tidak  saya ubah sampai akhir babak pertama. Setelah skor 2-1, baru saya ubah dengan menggantikan Dzumafo," ujar Djadjang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X