Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Akan Waspadai Penggawa SAF

By Frengky Aruan - Senin, 4 Maret 2013 | 13:34 WIB

Semen Padang akan memulai kiprahnya di babak penyisihan Grup E AFC Cup dengan menghadapi tim asal Singapura, Singapore Armed Force di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (5/3). Di laga itu, pelatih tim berjuluk Kabau Sirah, Jafri Sastra mengaku akan mewaspadai sang lawan.

Menurut Jafri, kewaspadaan yang akan diterapkan di laga itu bukan tanpa sebab. Ia beralasan itu dilakukan lantaran penilaiannya akan pola permainan yang akan diterapkan oleh tim berjuluk The Army itu.

"Yang pasti saya sudah melihat tipe permainan mereka. Saya menyimpulkan bahwa cara bermain mereka sama dengan tim-tim di Asia Tenggara lainnya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/3).

"Saya juga menilai pemain mereka berbahaya. Dalam catatan saya, pemain dari Jepang, Cina, dan lainnya punya kualitas bagus. Ada beberapa dari mereka juga telah dinaturalisasi" sambungnya.

Jafri menambahkan bahwa pihaknya sendiri terus mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Satu yang tidak dilupakan dalam persiapan, yakni mematangkan mental para pemainnya.

"Jadi, kami fokuskan diri pada kesiapan mental anak-anak saja. Biar begitu, saya sebenarnya yakin kalau para pemain memiliki mental yang bagus. Itu telah mereka tunjukkan ketika melawan Persiba Bantul," jelasnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X