Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Bangun Mental Pemain dengan Kritik

By Ade Jayadireja - Senin, 4 Maret 2013 | 14:24 WIB
Roberto Mancini
Getty Images
Roberto Mancini

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, tidak menyesal telah melontarkan kritik kepada para pemainnya. Ia menegaskan bahwa itu merupakan upaya untuk membangkitkan mental.

Roberto Mancini sempat mengkritik kiper andalannya, Joe Hart, menyusul blunder yang dilakukan pemain berusia 25 tahun itu saat City dikalahkan Southampton pada 3 Februari lalu. Sang  manajer juga pernah memberi kiritik pedas kepada Samir Nasri.

Mancini meminta Nasri dkk. untuk mengambil sisi positif dari kritik tersebut. Ia melakukannya demi kemajuan The Citizens.

"Saya tidak kasar terhadap pemain. Terkadang saya mengatakan apa yang saya pikirkan. Saya pikir itu bagus untuk membuat para pemain tampil lebih baik. Mereka bisa berbuat lebih banyak," kata Mancio seperti dikutip The Sun.

"Saya mengatakan ini karena saya tidak berbohong. Saya mengatakan apa yang ada di pikiran dan kadang-kadang seorang perlu mengambil tanggung jawabnya."

"Bila Anda seorang pemain top, Anda mendapatkan banyak uang dan harus bermain di 100 persen. Mungkin beberapa pemain sensitif, begitu juga dengan saya. Ketika mereka tidak bermain bagus, saya sensitif," imbuhnya.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X