Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diminati Investor Arab, Tanda Arsenal Masih Hebat

By Oka Akhsan M. - Senin, 4 Maret 2013 | 15:27 WIB
Arsene Wenger
Glyn Kirk/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak mengkhawatirkan rumor pembelian klub oleh konsorsium asal Arab. The Professor menyatakan hanya fokus menjalankan tugasnya sebagai pelatih dan menyerahkan urusan finansial kepada para petinggi The Gunners.

Laporan di Inggris pada Minggu (3/3) menyebut sebuah konsorsium dari Arab yang tak disebutkan namanya siap memberikan penawaran sebesar 1,5 miliar pound atau sekitar 21 triliun rupiah untuk mengakuisisi Arsenal. Isu tersebut memaksa pemegang saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke, mengeluarkan pernyataan yang intinya menegaskan dirinya tak berminat melepas saham di klub.

Kroenke saat ini menguasai 66,83% saham Arsenal. Taipan minyak asal Uzbekistan, Alisher Usmanov, yang menguasai 29,96% saham klub, juga dipercaya memiliki sikap yang sama dengan Kroenke dan enggan menjual Arsenal.

Arsene Wenger enggan mengomentari masalah pembelian klub. Ia memilih fokus mengangkat prestasi Arsenal setelah kalah 1-2 dari sang rival sekota, Tottenham Hotspur, Minggu (3/3).

"Jika ada yang berminat menginvestasikan uang mereka untuk Arsenal, artinya klub ini masih berjalan ke arah yang benar. Saya tak mengurusi hal tersebut. Saya hanya fokus dengan pekerjaan, masalah finansial saya serahkan kepada para direktur, pemegang saham, dan pemilik," kata Wenger seperti dikutip dari espn.co.uk.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X