Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Ingin Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Serie A

By Syamsul Arif - Senin, 4 Maret 2013 | 21:33 WIB
Francesco Totti
TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
Francesco Totti

Kapten AS Roma, Francesco Totti, mengungkapkan bahwa ia memiliki impian untuk dapat menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Serie A. Totti menyatakan ia baru akan pensiun setelah berhasil mewujudkan mimpinya itu.

Francesco Totti berhasil mencetak gol ke-225-nya selama berkiprah di Serie A pada pertandingan melawan Genoa, Senin (4/3) dini hari WIB, di Olimpico. Total gol sebanyak itu membuat pemain berusia 36 tahun ini kini berada di peringkat dua daftar pemain terbanyak yang mencetak gol di Serie A, sejajar dengan legenda AC Milan, Gunnar Nordahl. Kapten AS Roma ini tertinggal 49 gol dari pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A, Silvio Pioli.

Totti pun menyatakan bahwa ia ingin melampaui torehan gol Pioli sebelum dirinya pensiun sebagai pemain sepak bola.

"Saya bermimpi untuk melewati torehan gol yang telah dicetak Pioli, meskipun saya tahu bahwa hal itu tidak akan mudah. Kita akan melihat bagaimana saya dapat melakukan hal itu," kata Totti kepada Sky Sport Italia.

"Sekarang, saya akan terus bermain bagus dan mencetak gol. Saya baru akan pensiun setelah saya berhasil melampaui catatan gol Pioli."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X