Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Akan Mulai Verifikasi Voter 5 Maret

By Frengky Aruan - Senin, 4 Maret 2013 | 21:47 WIB

Persiapan penyelenggaraan Kongres 17 Maret 2013, sudah dimulai sejak hari ini. Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Komek) PSSI, Tony Aprilani, pihaknya yang terdiri dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, La Nyalla M. Mattalitti, sudah melakukan pembicaraan awal terkait persiapan kongres.

"Tadi dibicarakan persiapan verifikasi. Kami juga tadi pada tahap menyamakan persepsi. Intinya, kami ingin melaksanakan kongres sesuai amanat di MoU agar terhindar dari sanksi," kata Tony Aprilani di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (4/3).

Selanjutnya, Tony menambahkan bahwa pihaknya akan mulai melakukan proses verifikasi. Verifikasi yang akan dilakukan tiga orang perwakilan PSSI dan tiga orang wakil KPSI itu sendiri rencananya dimulai sejak 5 sampai 8 Maret 2013.

"Kalau sehari selesai itu bagus. Setelah verifikasi itu selesai, tim akan melaporkannya ke Komite Eksekutif. Selanjutnya, undangan akan disebar," jelas Tony.

Sementara itu, perihal agenda Kongres, Tony masih memastikan membahas poin dalam MoU. Namun, ia tak menampik agenda lain bisa saja muncul apabila AFC dan FIFA memberi izin kepada PSSI untuk menggelar Kongres Biasa.

"PSSI sudah buat surat kepada FIFA. Surat itu sekaligus untuk meminta izin untuk melaksanakan kongres seusai MoU, yaitu Kongres Biasa di Jakarta. Lihat saja satu atau dua hari ini responnya seperti apa," jelas Tony.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X