Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chris Smalling Ternyata Seorang Fans Arsenal

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 Maret 2013 | 02:38 WIB
Chris Smalling, fans Arsenal yang bangga bersama Manchester United.
Clive Brunskill/Getty Images
Chris Smalling, fans Arsenal yang bangga bersama Manchester United.

Pemain bertahan muda Manchester United, Chris Smalling, mengakui bahwa dirinya adalah seorang fans Arsenal. Smalling mengakui bahwa ia telah tumbuh dan berkembang sebagai pemain sepak bola sebagai fans The Gunners, meskipun terakhir kalinya Arsenal berhasil memenangkan piala saat ia masih berusia 15 tahun.

Untungnya bagi Chris Smalling adalah persaingan antara Arsenal dan Manchester United kini tidak sehebat seperti dulu dan ia pun merasa bangga dan beruntung dapat bergabung bersama Setan Merah. Ia merasa bahwa dengan bermain bersama United, ia telah ditanamkan sikap dan mentalitas sebagai seorang pemenang.

Smalling adalah seorang yang mengagumi sosok seperti Tony Adams, dan permainan antara Adams dan Martin Keown di jantung pertahanan The Gunners adalah yang terbaik baginya. Hal itulah yang dijadikan dirinya sebagai panutan dalam bermain sebagai bek hingga saat ini.

"Saya adalah seorang penggemar Arsenal. Tony Adams adalah seorang pemimpin sejati dan permainannya bersama Keown adalah yang terbaik di Arsenal. Saya juga suka dengan permainan Thierry Henry dan saya banyak menyaksikannya di TV. Saya juga pernah beberapa kali mengunjungi Highbury (kandang Arsenal yang lama) dan saya juga mendatangi Emirates Stadium saat baru pertama kali dibuka," tutur Smalling kepada The Telegraph.

Smalling mengungkapkan bahwa mentalitas juara telah mendarah daging di dalam tubuh Manchester United. Ia banyak belajar dari apa yang ia temukan dalam diri Setan Merah sejak ia bergabung. Ia menjadikan sosok seorang Ryan Giggs dan Rio Ferdinand sebagai panutannya dalam bermain, baik dari segi totalitas dan mental seorang juara.

"Dalam klub ini, saya selalu ditanamkan jiwa seorang pemenang baik di dalam laupun di luar lapangan. Keberadaan sosok seperti Giggs dan Ferdinand di dalam tim, membantu saya untuk dapat terus maju dan berkembang dengan baik. Mereka berdua adalah sosok yang tidak banyak berbicara, namun selalu menunjukan totalitas dalam bermain yang tampak seperti tidak membutuhkan istirahat. Mereka adalah sosok yang lembut, namun dapat membuat pemain muda seperti saya merinding saat berada di hadapannya," lanjut Smalling.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X