Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blanco Sebut Akan Lawan Mali Sebelum Hadapi Arab

By Frengky Aruan - Selasa, 5 Maret 2013 | 15:18 WIB
Luis Manuel Blanco
Frengky Aruan/Bolanews
Luis Manuel Blanco

Pelatih tim nasional Indonesia versi BTN, Luis Manuel Blanco, menyatakan bahwa pihaknya mengagendakan laga uji coba melawan Mali jelang berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi. Uji coba itu kemungkinan digelar di atas tanggal 14 Maret 2013 atau setelah tim kepelatihan melakukan seleksi awal.

"Yang pasti, tanggal 7 Maret, pemain sudah kumpul dan akan berlatih sampai 14 Maret. Saya akan melihat seperti apa pemain. Kemudian nanti ada uji coba melawan Mali," kata Blanco di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Blanco menambahkan bahwa laga uji coba itu akan menjadi salah satu tolak ukur baginya dalam menentukan pemain yang masuk di timnas. Namun, tak hanya permainan di lapangan, ia juga akan melihat karakter dan sikap selama di timnas dalam menentukan pemain yang akan masuk di timnas.

"Saya akan memilih pemain untuk lawan Arab Saudi. Nanti, setelah 14 Maret, pemain yang masuk akan tetap di tim, sementara yang tidak masuk akan dikembalikan ke klubnya."

"Yang mau saya lihat betul dalam pemilihan ini, adalah bagaimana pemain saat latihan dan tentu sikapnya. Saya juga ingin pemain itu punya karakter dan benar-benar masuk lapangan dengan semangat," jelas Blanco. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X