Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Verifikasi Sahkan 79 Peserta untuk Kongres

By Frengky Aruan - Selasa, 5 Maret 2013 | 18:54 WIB
Agus Yasmin
Frengky Aruan/Bolanews
Agus Yasmin

Proses verifikasi peserta Kongres 17 Maret 2013 yang mengacu pada voter Kongres Solo Juli 2011, sudah mulai dilakukan. Bertempat di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3), enam pihak yaitu: Agus Yasmin, Togar Manahan Nero, Finatha Rudy, Bustami, Maurice Tuguis, Sefdin Syaifudin, bahkan sudah mencuatkan keputusan awal.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Verifikasi, Agus Yasmin, pihaknya sudah mensahkan 15 Pengurus Provinsi PSSI, 15 klub Super Liga, 15 klub Divisi Utama, 13 klub Divisi Satu, 11 klub Divisi Dua, dan 10 klub Divisi Tiga, untuk ikut serta.

"Kami tidak menambahkan dan mengurangi. Pembahasan, semua sesuai voter Solo. Yang disahkan ini lembaganya, bukan personal. Siapa yang  akan diundang, itu otoritas Komite Eksekutif (Komek) menentukan. Kami hanya melakukan verifikasi dan hasilnya akan dilaporkan, sebelum akhirnya diputuskan oleh Komek," kata Agus Yasmin.

Agus menambahkan bahwa tim verifikasi sendiri akan melanjutkan proses verifikasinya, Rabu (6/3) besok. Dalam verifikasi selanjutnya, tim akan membahas 18 pengprov PSSI yang bermasalah, seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan.

"Selanjutnya, 3 klub lainnya akan dibahas dalam pertemuan selanjutnya," terang Agus Yasmin.

"Voter Solo berjumlah 101. Namun, kami baru mensahkan 79, sementara 22 sisanya akan kami bahas lagi. Jumlah ini sesuai data voter Solo yang ada di federasi," tambah Togar Manahan Nero.

Berikut 79 Peserta yang sudah disahkan tim verifikasi:

Pengprov PSSI: Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, Papua

Klub Super Liga: Sriwijaya FC, Pelita Jaya, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Persisam, Persiwa, PSPS, Persija, Persela, Deltras, Persipura, Semen Padang, PSM, Persijap, Bontang FC

Klub Divisi Utama: PSAP Sigli, Persidafon, PSBI Blitar, Persigo Gorontalo, PSIM Yogya, Persih Tembilahan, Persita Tangerang, Mitra Kukar, Persiram Raja Ampat, Perseman Manokwari, Gresik United, Barito Putra, Persiba Bantul. Persiraja Banda Aceh, Persipasi Bekasi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X