Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Susanto dan Tami Grende Masih Mulus

By Oka Akhsan M. - Selasa, 5 Maret 2013 | 19:19 WIB
Anthony Susanto
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Anthony Susanto

Anthony Susanto belum terkalahkan dalam Seleksi Nasional (Seleknas) Tenis Kelompok Umur (KU) 14 dan 16 tahun yang berlangsung di lapangan tenis Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Hingga Selasa (5/3), petenis asal Semarang tersebut telah memenangi tiga pertandingan di kelompok putra KU-16 itu melalui pertarungan straight set. Anton menyudahi perlawanan Ibnu Nurmadi 6-2 6-2, menaklukkan Achad Imam 6-2 6-4 dan mengandaskan Tio Juliandi 7-5 6-2.

“Harus tetap fokus karena masih empat lawan yang harus saya hadapi,” tuturnya tak ingin jemawa.

Adik petenis nasional, David Agung Susanto itu akan menghadapi Iqbal Anshori, Pambudi Elsa, Diaz Wibawa dan Anggi Ervian. “Meski lebih sering menang, pada pertemuan terakhir saya malah kalah dari Elsa dan Iqbal,” paparnya mengenai rekor pertemuan dengan calon lawannya.

Di bagian putri KU-16, Tami Grende juga masih melaju mulus. Petenis Bali berdarah Italia itu pun telah mengoleksi tiga kemenangan. Tami menang atas Rifanti 3-6 6-2 6-2, menundukkan Kartika 6-1 6-4 dan mengalahkan Arum 6-1 6-0.

Seleknas Tenis KU 14 dan 16 ini akan berlangsung hingga Kamis (7/3), diikuti delapan petenis terbaik tiap kelompok berdasar pantauan PP Pelti. Menggunakan sistem round robin atau setengah kompetisi, setiap peserta akan bertanding tujuh kali.

Tiga petenis terbaik KU 14 putra dan putri akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan beregu, World Junior Tennis kulafikasi zona Asia/Oseania di Kuching, Malaysia, 8-20 April. Sedangkan tiga teratas KU 16, akan menjadi wakil Merah Putih di ajang Piala Davis Junior (putra) dan Piala Fed  Junior (putri) yang akan berlangsung di Gimcheon, Korea Selatan, 22-27 April.

Peserta KU 14
Putra: Alvin Edison, Yoga Argi, Amarif Abimanyu, Iswandaru, Ivan Dwi, Daffa Irianto, Rifqi Fitriadi, Rindosa Wijaya.
Putri: Novela Rezha, Hanna Levina, Almira Rachmah, Shamira Azzahra, Faiza Salsabila, Valencia Alberta, Putri Sanjungan, Shevita Aulana.

Peserta KU 16
Putra: Achad Imam, Anggi Ervian, Tio Juliandi, Anthony Susanto, Iqbal Anshori, Diaz Wibawa, Ibnu Nurmadi, Pambudi Elsa.
Putri: Rifanti Dwi, Setia Indri, Deria Nurhaliza, Putri Intan, Arum Damarsari, Octavia Ayu, Kartika Isnawati, Tami Grende.


Editor : Dwi Ari Setyadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X