Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadiyandra Benarkan Ada Rencana Lawan Mali

By Frengky Aruan - Rabu, 6 Maret 2013 | 14:03 WIB
Hadiyandra
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Hadiyandra

Sekjen PSSI, Hadiyandra membenarkan bahwa pihak PSSI mengagendakan timnas melakoni laga uji coba melawan Mali. Jika tak ada aral melintang, Hadiyandra menyebut bahwa pertandingan itu akan digelar pada 14 Maret 2013 atau sembilan hari sebelum berlaga melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015.

"Nanti lawan Mali pada 14 Maret. Yang saya terima dari Badan Tim Nasional (BTN), pertandingan itu sudah fixed dan sudah kami tindak lanjuti dengan surat menyurat lewat kesekjenan," kata Hadiyandra di Kantor PSSI, Selasa (6/3) malam.

Hadiyandra sendiri yakin pertandingan itu bisa terlaksana. Keyakinan ini, dijelaskannya, tak lepas karena pihak di BTN sudah bekerja untuk meyakini federasi sepak bola Mali, untuk datang ke tanah air.

"Ini bukan wacana saja. Saya yakin karena teman-teman di BTN sudah meyakinkan. Sebelum 27 Februari atau saya diangkat, BTN sendiri sudah berjalan. Ya, mudah-mudahan Mali datang," sambung Hadiyandra.

Selain Mali, BTN sebelumnya menyampaikan juga menjadwalkan timnas untuk menghadapi beberapa negara kuat lainnya. Di bulan Maret 2013 misalnya, Indonesia direncanakan menghadapi Kolombia, sementara pada Mei 2013 menghadapi Korea Selatan, adapun Agustus 2013 melawan Paraguay, Oktober 2013 kontra Meksiko dan Argentina, dan Februari 2014 menghadapi Australia.

"Untuk uji coba, kami fokus ke rencana lawan Mali dulu. Kalau bisa dibuktikan dan berjalan, kami akan bergerak ke tim lainnya," tambah suksesor Halim Mahfudz itu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X