Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sahkan 8 Voter, PSSI Tinggal Verfikasi 13 Pengprov

By Frengky Aruan - Rabu, 6 Maret 2013 | 18:31 WIB

Jumlah peserta yang telah disahkan untuk ambil bagian di Kongres Luar Biasa pada 17 Maret 2013, kembali bertambah. Kini, seperti yang disampaikan salah satu anggota tim verifikasi, Sefdin Syaifudin, pihaknya sudah mensahkan 87 peserta.

Jumlah ini bertambah setelah tim bentukan PSSI mensahkan delapan peserta dalam proses verifikasi, Rabu (6/3). Kedelapan peserta itu terdiri dari lima Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI dan tiga klub yang mengalami dualisme.

"Lima Pengprov PSSI itu adalah Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Riau. Sedang tiga klub adalah PSMS Medan, Persewangi Banyuwangi, Persenga Nganjuk," jelas Sefdin.

"Berdasarkan data, PSMS mewakil klub Divisi Utama, Persewangi Divisi Satu, dan Persenga Divisi Dua," sambungnya.

Khusus untuk tiga klub, Sefdin menambahkan bahwa PSSI akan mengirim dua undangan. Dengan demikian, PSMS, Persewangi, dan Persenga akan diwakili dua perwakilan.

"Itu karena tiga klub itu mengalami dualisme dan kedua-duanya eksis. Makanya, dua PSMS diundang, begitu juga dengan Persewangi dan Persenga. Namun, setiap perwakilan hanya memiliki setengah suara. Jadi, PSMS, Persewangi, dan Persenga, tetap satu suara," terang Sefdin.

"Dengan begitu, kami tinggal memverifikasi 13 Pengprov PSSI lagi. Itu sesuai dengan jumlah voter yakni 101 minus Arema. Mudah-mudahan, besok atau lusa selesai," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X