Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yoga Argisyahputra Melaju Sempurna

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 6 Maret 2013 | 21:40 WIB
Yoga Argisyahputra memastikan satu tempat dalam skuad Merah Putih.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Yoga Argisyahputra memastikan satu tempat dalam skuad Merah Putih.

Yoga Argisyahputra membabat semua lawannya dalam Seleksi Nasional (Seleknas) Tenis Kelompok Umur (KU) 14 tahun yang berlangsung di hardcourt Komplek Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hingga Rabu (6/3), petenis asal Depok, Jawa Barat itu telah mengantongi lima kemenangan di kelompok putra KU14.

Hebatnya, Yoga belum kehilangan satu set pun dalam ajang yang diikuti delapan petenis terbaik pantauan PP Pelti ini. "Ini sudah sesuai target," tuturnya yakin, tanpa bermaksud sombong.

Kendati masih menyisakan dua pertandingan, Yoga dipastikan sudah menyegel satu dari tiga tempat tersedia sebagai wakil Indonesia ke turnamen beregu World Junior Tennis kualifikasi Asia/Oseania di Kuching, Malaysia, 8-20 April. Alvin Edison dan Rifqi Fitriadi yang baru sekali menderita kekalahan dari lima partai yang telah dimainkan keduanya, berpeluang mendampingi Yoga di ajang tersebut.

Putri Ketat

Di bagian putri KU-14, persaingan antar petenis berlangsung lebih ketat. Almira Rachmah, Novela Rheza dan Faiza Salsabila sementara memimpin setelah mengantongi empat kemenangan dari lima pertandingan. Faiza kalah dari Novela, sedangkan Novela takluk di tangan Almirah. Sementara Almirah malah kandas dari Valencia.

Seleknas Tenis KU 14 dan 16 ini akan berlangsung hingga Kamis (7/3), menggunakan sistem round robin atau setengah kompetisi, setiap peserta akan bertanding tujuh kali.

(Dwi Ari Setyadi)

Peserta:

Putra: Alvin Edison, Yoga Argi, Amarif Abimanyu, Iswandaru, Ivan Dwi, Daffa Irianto, Rifqi Fitriadi, Rindosa Wijaya.
Putri: Novela Rezha, Hanna Levina, Almira Rachmah, Shamira Azzahra, Faiza Salsabila, Valencia Alberta, Putri Sanjungan, Shevita Aulana.


Editor : Dwi Ari Setyadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X