Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kido/Pia Susul Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua

By Tulus Muliawan - Rabu, 6 Maret 2013 | 22:20 WIB
Markis Kido/Pia Zebadiah
PBSI
Markis Kido/Pia Zebadiah

Pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet membuat kejutan pada babak pertama turnamen All England 2013 dengan menyingkirkan unggulan keempat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Kido/Pia pun menyusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke babak kedua.

Pertarungan sengit yang berdurasi 66 menit ini dimenangkan Kido/Pia dengan skor 12-21, 21-19, 23-21. Kemenangan hari ini sekaligus membalas kekalahan Kido/Pia pada dua pertemuan sebelumnya.

“Kami senang sekali bisa menang dari mereka, apalagi mereka lebih diunggulkan ketimbang kami. Pertemuan terakhir kami kalah, tapi ramai juga,” ujar Kido dalam situs resmi PBSI.

“Di gim pertama, permainan kami tidak bisa berkembang sehingga kami mengikuti permainan mereka dan bermain sabar. Tapi ternyata mereka yang kerepotan,” tambah juara Olimpiade Beijing 2008 bersama Hendra Setiawan ini.

Pada set penentuan, Kido/Pia memimpin dalam kedudukan match point 20-17. Hanya satu poin lagi dibutuhkan pasangan peringkat 12 dunia ini untuk meraih tiket ke babak kedua. Sayangnya kesalahan demi kesalahan dibuat Kido/Pia.

Nielsen/Pedersen makin percaya diri karena bisa menyamakan kedudukan 20-20. Mereka bahkan sempat memimpin 21-20. Saat Kido/Pia balik unggul 22-21, satu pengembalian Pia yang bergulir di bibir net dan jatuh ke lapangan Nielsen/Pedersen menjadi penentu kemenangan pasangan Indonesia.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X