Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Musim 2013, Jorge Lorenzo Introspeksi Diri

By Tulus Muliawan - Rabu, 6 Maret 2013 | 23:30 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

kelamahan kecil yang ada dalam dirinya.

Meski berhasil menjadi yang terbaik pada musim 2012, pebalap andalan Yamaha itu belum merasa puas. Pebalap asal Spanyol itu merasa masih harus terus memperbaiki penampilannya, karena masih punya banyak kekurangan.

"Saya tidak hanya ingin fokus ada hasil akhir, tapi juga pada diri saya. Menjadi juara dunia adalah tujuan saya berada di sini. Tapi, introspeksi tetap perlu dilakukan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan kita," ujar pebalap berusia 25 tahun tersebut dalam Crash.net.

Lorenzo mengaku telah belajar banyak dari pengalamannya. Ia selalu belajar dari kegagalan demi kegagalan yang ia alami beberapa tahun lalu. Namun, berkat introspeksi diri yang selalu ia lakukan, ia kini konsisten berada di jalur juara.

"Setiap pebalap bergantung pada motornya, timnya, dan keberuntungan. Tapi jangan pernah melupakan introspeksi, karena itu adalah hal terpenting yang bisa dilakukan untuk meraih harapan," tambah Lorenzo.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X