Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Harus Sesuaikan Jadwal Sebelum Lepas Pemain

By Frengky Aruan - Kamis, 7 Maret 2013 | 14:57 WIB
Firman Utina, salah satu pemain Persib yang dipanggil.
Bolanews
Firman Utina, salah satu pemain Persib yang dipanggil.

Pemusatan latihan timnas Indonesia yang rencananya dimulai Kamis (7/3), kemungkinan belum dapat diikuti oleh sejumlah pemain ISL. Persib Bandung misalnya, belum dapat memastikan akan melepas pemainnya.

Menurut pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pihaknya sampai saat ini masih terus mempertimbangkan perihal pelepasan pemain. Ia menjelaskan bahwa pihaknya harus terlebih dulu menyesuaikan jadwal pertandingan di ISL dengan pemusatan latihan timnas.

"Kami juga belum bisa mengizinkan pemain bergabung karena sedang melakukan persiapan untuk melawan Sriwijaya FC. Kami akan membicarakannya lagi bagaimana mekanisme pemberian pemain ke timnas, " kata Djadjang Nurdjaman, Kamis (7/3).

Berdasarkan rilis BTN yang memuat daftar 58 pemain yang dipanggil, tercatat enam pemain Persib. Keenam pemain itu adalah Sergio van Dijk, M. Ridwan, I Made Wirawan, Firman Utina, Toni Sucipto, dan Supardi. Djadjang sendiri sebenarnya tak keberatan untuk melepas pemain, namun hal itu harus dipikirkan lebih dulu, termasuk untung-ruginya.

"Saya berharap para pemain bisa membela timnas dan klub. Tentunya, risiko terbesar adalah fisik pemain terkuras dan persiapan tim bisa terganggu," jelas Djadjang.

Dalam periode 7 Maret sampai PT Liga Indonesia mengehentikan kompetisi sejak 18 Maret, Persib masih harus melakoni tiga pertandingan. Selain melawan Sriwijaya FC akhir pekan ini, skuad berjuluk Maung Bandung harus melakoni derby Jawa Barat kontra Pelita Bandung Raya pada 13 Maret 2013 dan Arema pada 17 Maret. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X