Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suka Cita Shevita Aulana di Seleknas Tenis KU14

By Oka Akhsan M. - Kamis, 7 Maret 2013 | 22:48 WIB
Shevita Aulana
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Shevita Aulana

Drama terjadi di bagian putri Kelompok Umur (KU) 14 dalam Seleksi Nasional (Seleknas) Tenis PP Pelti yang berlangsung di lapangan tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Shevita Aulana berhasil lolos sebagai petenis terbaik ketiga yang berhak mewakili Indonesia di ajang World Junior Tennis (WJT).

Kendati pun kalah dari Valencia Alberta pada pertandingan terakhir, Kamis (7/3), petenis asal Kudus yang memenangi empat dari tujuh pertandingan selama Seleknas itu unggul head to head atas Almira Rachmah.

Suka cita yang menaungi Shevita itu menjadi akhir tragis bagi Almira. Petenis asal Malang itu harus tersingkir lantaran sakit, meskipun telah memimpin Seleknas hingga hari kedua dengan empat kemenangan.

Shevita akan mendampingi dua petenis asal Daerah Istimewa Yogyakarta, Novela Rheza dan Faiza Salsabila dalam turnamen beregu dunia untuk KU 14. Kualifikasi zona Asia/Oseania akan digelar di Kuching, Malaysia, 8-20 April.

Yoga Sempurna

Di bagian putra, Yoga Argisyahputra tak tertahankan untuk menguasai arena Seleknas. Petenis asal Depok, Jawa Barat itu membabat semua lawannya. Bahkan, Yoga tak kehilangan satu set pun dalam ajang yang diikuti delapan petenis putra KU14 terbaik menurut pantauan induk organisasi tenis di tanah air ini.

M Rifqi Fitriadi asal Banjarmasin dan C Alvin Edison dari Bandung akan melengkapi skuad Merah Putih di arena WJT 2013.

Hasil Seleksi

Putra: Yoga Argi Syahputra (Depok), M Rifqi Fitriadi (Banjarmasin) dan C Alvin Edison (Bandung)

Putri: Novela Rezha (DIY), Faiza Salsabila (Bantul) dan Shevita Aulana (Kudus).


Editor : Dwi Ari Setyadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X