Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan United Tak Masalah Jika Sir Alex Jual Rooney

By Oka Akhsan M. - Jumat, 8 Maret 2013 | 16:33 WIB
Wayne Rooney
Alex Livesey/Getty Images
Wayne Rooney

Kelompok suporter Setan Merah, Manchester United Supporters Trust (MUST), mendukung keputusan Sir Alex Ferguson yang mencadangkan Wayne Rooney ketika melawan Real Madrid, Rabu (6/3) dini hari WIB. MUST juga tak mempermasalahkan jika Sir Alex melego Rooney pada musim panas.

Wayne Rooney secara mengejutkan tak jadi starter ketika Manchester United menghadapi Real Madrid di Old Trafford. Tanpa Rooney, Setan Merah takluk 1-2 dan tersingkir dari Liga Champion.

Hal itu memicu spekulasi mengenai masa depan Rooney di United. Seperti dilansir ESPN, manajemen United siap menerima tawaran dari klub lain yang berniat memboyong pemain berusia 27 tahun itu pada akhir musim nanti.

Manchester United Supporters Trust (MUST) ternyata mendukung kebijakan Sir Alex Ferguson. Kepala eksekutif MUST, Duncan Drasdo, yakin apapun langkah yang diambil Sir Alex terkait masa depan Rooney, itu semua semata demi kebaikan klub.

"Semua orang tahu talenta Rooney, meskipun mungkin ada beberapa yang frustrasi karena dia tidak tampil maksimal dan berkembang seperti yang diharapkan," kata Duncan Drasdo kepada Guardian.

"Pada akhirnya kami selalu mendukung keputusan Sir Alex Ferguson. Jika ia memutuskan untuk membiarkan Rooney pergi, itu semua demi kebaikan klub," ujar Drasco.

MUST merupakan salah satu kelompok suporter resmi Manchester United yang cukup besar. Mereka dikabarkan memiliki anggota lebih dari 175 ribu orang.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X