Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Harap Pemda DKI Bangun Fasilitas Olah Raga

By Frengky Aruan - Jumat, 8 Maret 2013 | 18:25 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo sadar betul fasilitas olah raga, termasuk stadion di Jakarta sangat minim. Oleh karena itu pula, suksesor Andi Mallarangeng berharap agar pemerintah daerah DKI Jakarta, segera menambah jumlah fasilitas olah raga.

"Tadi pagi saya bertemu dengan Gubernur DKI. Selain GBK, Insya Allah, Jakarta akan mempunyai stadion lagi," kata Roy Suryo di sela-sela latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3).

Berdasarkan pembicaraan dengan Joko Widodo, Roy sendiri menjelaskan bahwa stadion yang dibangun di Jakarta berjumlah dua. Selain stadion BMW di kawasan Jakarta Utara, adapula stadion yang rencananya dibangun di Ulujami.

"Stadion BMW sendiri diperkirakan bisa memuat 44 ribu penonton. Dan, yang kedua di Ulujami," jelasnya.

Dalam kesempatannya, Roy juga berharap fasilitas olah raga tak terus menerus dipakai untuk urusan lain. Ia meminta agar promotor membangun arena untuk kegiatan lain.

"Saya mengajak promotor yang bukan untuk olah raga bisa menciptakan lahan sebagai tempat untuk berkreasi dalam urusan seni budaya. Dan, meminta agar mereka tidak menggunakan fasilitas olah raga. Penggunaan fasilitas olah raga sendiri karena kapasitasnya besar," jelas Roy Suryo.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X