Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fraser Forster Incar Posisi Hart di Timnas Inggris

By Oka Akhsan M. - Jumat, 8 Maret 2013 | 19:29 WIB
Fraser Forster
Stu Forster/Getty Images
Fraser Forster

Fraser Forster mengungkapkan harapannya usai mengantar Celtic melaju hingga babak 16 Besar Liga Champion. Kiper berusia 24 tahun itu mengaku ingin kembali ke Premier League agar bisa menggusur posisi Joe Hart sebagai penjaga gawang nomor satu timnas Inggris.

Fraser Forster menjadi sosok kunci di balik keberhasilan Celtic di Liga Champion musim ini. Selain menjadi bintang kemenangan The Hoops atas Barcelona di fase Grup, penampilan konsisten sepanjang musim membuat mantan kiper Newcastle itu mendapat panggilan pertama ke timnas Inggris.

Forster kini berharap bisa bergabung dengan klub Premier League. Namun, ia lebih memilih bertahan di Skotlandia ketimbang hanya menjadi kiper nomor dua di Inggris.

"Sama seperti pemain lain, saya juga memiliki ambisi untuk pindah demi meningkatkan karier. Saya selalu ingin bermain di Premier League dan berharap bisa mendapat kesempatan tersebut," kata Fraser Forster kepada The Times.

"Namun, saya butuh menit bermain. Akan menjadi mimpi buruk jika hanya menjadi kiper kedua karena saya ingin sering bermain. Sangat penting untuk menjadi kiper nomor 1 karena saya tak akan pindah hanya untuk menjadi penghangat bangku cadangan di tempat lain," ujar Forster.

Perkembangan pesat Forster menjadi keuntungan besar bagi Inggris. Di saat performa Joe Hart menurun pada musim ini, muncul beberapa nama yang tampil brilian seperti Ben Foster, Jack Butland, dan juga Forster, sehingga menambah opsi bagi manajer Roy Hodgson.

"Saya ingin bertahan di Inggris dan merebut posisi Joe. Saya senang mendapat panggilan perdana ke timnas, namun sekali merasakan saya bertekad mempertahankannya. Target jangka panjang saya adalah menjadi kiper nomor satu Inggris. Memang butuh waktu, namun saya akan terus berusaha," sebut Forster.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X