Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Revisi Satgas Kongres PSSI

By Frengky Aruan - Jumat, 8 Maret 2013 | 20:28 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo melakukan revisi susunan Satuan Tugas (Satgas) Pengawal Kongres PSSI 17 Maret 2013. Suksesor Andi Mallarangeng itu menyatakan harus mencoret dua nama yaitu Yesayas Oktavianus dan Apung Widiadi.

Di Satgas, kedua nama itu sendiri masuk dalam unsur Pelaksana. Yesayas diplot sebagai Wakil Ketua, sementara Apung Widiadi ditunjuk untuk mengisi pos anggota Satgas unsur pelaksana.

Kedua nama itu direncanakan bekerja untuk mengawal pelaksanaan poin MoU bersama Faisal Abdullah sebagai Ketua, Victor Emanuel sebagai Sekretaris, Muhammad Kusnaeni sebagai Wakil Sekretaris, dan Ganjar Laksamana Bonaparta, Ferril Raymond Hattu, Valentino Simanjuntak, dan Yusuf Kurniawan sebagai anggota.

"Ada kritikan mengenai beberapa nama dan saya putuskan untuk mengganti nama-nama yang dikritik dengan keras. Saya mengucapkan terima kasih kepada Yesayas karena sudah membantu. Namun, karena ada masukan, maka saya ganti. Saya memberhentikannya dengan hormat," kata Roy Suryo di SUGBK selepas menyaksikan latihan timnas, Jumat (8/3).

"Satu lagi Apung. Ia tidak mendapat izin dari ICW. Sebelumnya, saya memasukan namanya agar sekaligus menyelesaikan korupsinya. Nama-nama yang saya ganti bukan berarti tidak berkinerja baik. Namun, waktu dan pas kurang pas sehingga harus diganti," sambungnya.

Roy Suryo menambahkan bahwa pihak pemerintah sendiri sudah menyiapkan pengganti kedua nama itu. Namun, ia tak mau menyebut nama pengganti dari Apung Widiadi.

"Saya memasukkan Nurahman untuk mengganti Yesayas. Kalau pengganti Apung? Adalah, nanti akan ada Surat Keuputusan (SK)," jelas Menpora.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X