Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federico Macheda Ingin Kembali ke Lazio

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Maret 2013 | 22:08 WIB
Federico Macheda (kanan)
THOMAS KIENZLE/AFP/Getty Images
Federico Macheda (kanan)

Penyerang Stuttgart, Federico Macheda, mengakui bahwa ia sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk kembali bermain di Lazio pada masa depan. Pada musim 2012/13, Macheda dipinjamkan Manchester United ke Stuttgart selama enam bulan pada Januari 2013.

Sebelum hijrah ke tim muda Manchester United pada 2007/08, Federico Macheda tercatat sebagai pemain tim muda Lazio. Di United, ia tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan debut di tim senior. Pada laga melawan Aston Villa, 5 April 2009, ia berhasil melakukan partai debutnya di United dan hebatnya ia juga menorehkan gol perdana untuk The Red Devils.

Namun, sejak musim 2010/11, ia jarang mendapat kepercayaan dari Sir Alex Ferguson untuk bermain di tim pertama. Alhasil ia pun mulai dipinjamkan ke klub-klub lain dan sejak Januari 2013 pemain berusia 21 tahun ini dipinjamkan ke Stuttgart sampai akhir musim 2012/13.

Pada babak 16 Besar Liga Europa 2012/13, Stuttgart berhadapan dengan Lazio dan Macheda dimainkan sejak menit awal pada laga leg 1, Jumat (8/3) dini hari WIB, di Marcedes-Benz Arena. Ia pun mengungkapkan keinginan untuk kembali bermain di Lazio pada masa depan.

"Saya meninggalkan Lazio di usia yang masih sangat muda," kata Macheda kepada Football Italia.

"Suatu hari nanti, saya ingin kembali bermain membela I Biancoceleste."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X