Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Copa del Rey Digelar di Santiago Bernabeu

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Maret 2013 | 01:29 WIB
Estadio Santiago Bernabeu, jadi venue partai final Copa del Rey.
Mike Hewitt/Getty Images
Estadio Santiago Bernabeu, jadi venue partai final Copa del Rey.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kini telah menetapkan stadion yang akan digunakan untuk menggelar partai final Copa del Rey. RFEF menyatakan bahwa stadion milik Real Madird, Santiago Bernabeu, akan menjadi tempat diselenggarakannya laga pada Jumat, (17/5) mendatang.

Laga yang akan mempertemukan dua klub asal ibu kota Spanyol itu, Real Madrid dan Atletico Madrid, telah diputuskan pada Jumat, (8/3). Memang sempat ada permintaan dari berbagai tokoh sepak bola Spanyol yang menyatakan bahwa laga tersebut akan sangat ideal untuk digelar di Madrid, namun penunjukan Santiago Bernabeu tampaknya akan sangat menguntungkan bagi El Real.

Ada beberapa tempat netral di Madrid yang dapat menjadi venue laga krusial itu, seperti Estadio Coliseum Alfonso Pérez milik klub Getafe dan Estadio Del Rayo Vallecano milik Rayo Vallecano yang berada di kota Madrid.

Real Madrid sendiri sempat meminta laga itu diselenggarakan di Estadio Mestalla milik Valencia atau Camp Nou milik Barcelona. Sementara dari kubu Atletico, mereka menginginkan laga itu diselenggarakan di Madrid meskipun harus bermain di Bernabeu.

Dengan penunjukan Santiago Bernabeu sebagai tempat diselenggarakannya laga final ini, berarti tidak ada masalah bagi kubu Atletico untuk merasa keberatan, karena sesuai dengan keinginan mereka semula.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Jendral RFEF, Jorge Perez, yang telah berunding dengan seluruh anggota RFEF. Ia mengatwkan bahwa Santiago Bernabeu sangat layak dari beberapa aspek yang menjadi sorotan utama penyelenggaraan partai final.

"Adalah sangat logis apabila partai final di selenggarakan di Madrid dan di stadion yang memiliki kapasitas terbesar agar jumlah pendukung yang hadir akan sangat banyak yang berdatangan," tutur Perez kepada Football-Espana.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X