Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pazzini dan Balotelli Menangkan Milan Atas Genoa

By Okie Prabhowo - Sabtu, 9 Maret 2013 | 04:57 WIB
Mario Balotelli, rayakan gol yang ia cetak bagi AC Milan.
Claudio Villa/Getty Images
Mario Balotelli, rayakan gol yang ia cetak bagi AC Milan.

A antara tuan rumah Genoa yang berhadapan dengan AC Milan, berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk I Rossonerri. Pertandingan yang lebih banyak dikuasai oleh Genoa itu gagal dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol.

Pada babak pertama, AC Milan bermain dengan lebih banyak menguasai bola dan melakukan serangan-serangan berbahaya. Beberapa kali para pemain AC Milan membuat pertahanan Genoa berantakan.

Namun baru pada menit ke-22, Giampaolo Pazzini berhasil mencetak gol istimewa melalui sepakan kerasnya yang sempat membentur mistar gawang. Lebih istimewa lagi Pazzini melakukannya dengan keadaan tengah terpincang-pincang akibat pelanggaran dari Daniele Portanova beberapa menit sebelumnya. Tak lama setelah ia mencetak gol, Pazzini pun digantikan oleh Mario Balotelli pada menit ke-24.

Keunggulan AC Milan ini membuat para pemain Genoa semakin bernafsu untuk mengejar ketertingalannya. Beberapa kali mereka berhasil menciptakan peluang emas, namun masih dapat dimentahkan pemain bertahan Milan dan Christian Abbiati yang tampil begitu memukau sepanjang laga. Keunggulan 1-0 pun berhasil dipertahankan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Genoa bermain lebih baik dalam menyerang. Mereka beberapa kali mencoba mengurung pertahana Milan, namun kembali dapat dibendung dengan baik oleh bek dan kiper yang tampil begitu baik.

Namun Milan yang bermain lebih rapih sepanjang laga, berhasil kembali mencetak gol melalui tembakan keras Mario Balotelli pada menit ke-60. Ia berhasil memanfaatkan umpan cantik Cristian Zapata di dalam kotak penalti yang langsung ia sambar dengan tendangan keras.

Genoa pada babak kedua sangat berbeda dengan babak pertama, mereka banyak menguasai bola dan banyak melakukan serangan, terlebih setelah dikartumerahkannya Kevin Constant pada menit ke-64 setelah ia melakukan reaksi yang berlebihan atas pelanggaran yang dilakukan Cesare Bovo kepada dirinya.

Sejak kejadian itu, Genoa terus mengurung pertahanan Milan hingga akhir laga. Beberapa peluang emas yang dapat menjadi gol berhasil dimentahkan oleh Abbiati yang layak menjadi pemain terbaik pada laga itu. Kegemilangan Abbiati ini pun yang menjadi penyebab utama bagi Milan untuk berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Genoa XI: Frey, Granqvist (77' Jancovic), Portanova, Moretti, Cassani (59' Immobile), Bovo (68' Joqueira), Tozser, Vargas, Antonelli, Bertolacci, Borriello


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X