Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Lanjutkan Dominasi di Ganda Campuran

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 Maret 2013 | 15:34 WIB
Mohammad Rijal/Debby Susanto, tampil cemerlang saat mengandaskan Xu Chen/Ma Jin dari Cina.
PBSI
Mohammad Rijal/Debby Susanto, tampil cemerlang saat mengandaskan Xu Chen/Ma Jin dari Cina.

Setelah berhasil menjadi juara di nomor ganda campuran pada All England 2012, Indonesia terus melanjutkan dominasinya. Hal itu bisa dibuktikan dengan lolosnya tiga pasangan asal Indonesia ke babak semifinal All England 2013.

Tiga pasangan itu adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Markis Kido/Pia Zebadiah, dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Ketiganya berhasil lolos ke semifinal setelah tampil cemerlang pada babak perempat final, Jumat (8/3).

Tontowi/Liliyana berhak lolos usai menundukkan pasangan asal Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba, 12-21 21-14 21-18, dalam waktu 51 menit. Sedangkan Kido/Pia berhasil lolos setelah memenangi laga melawan peringkat enam dunia asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, 18-21 22-20 22-20, dalam waktu satu jam 11 menit.

Hasil mengejutkan berhasil diraih pasangan Rijal/Debby. Peringkat delapan dunia itu berhasil mengalahkan ganda campuran terbaik Cina, Xu Chen/Ma Jin. Rijal/Debby berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 16-21 21-13 21-18 dalam waktu 50 menit.

Indonesia sebetulnya berpeluang menguasai babak semifinal andai pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati menang melawan Zhang nan/Zhao Yunlei dari Cina. Sayangnya, Fran/Shendy harus terhenti di perempat final karena kalah 15-21 22-20 16-21.

Meskipun demikian, Indonesia berhasil memastikan satu tempat di partai final dan berpeluang menciptakan laga All Indonesian Final jika Rijal/Debby bisa menyingkirkan Zhang/Zhao di semifinal, Sabtu (9/3) malam WIB.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X