Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Berperluang Pertahankan Gelar

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 Maret 2013 | 16:40 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjuarai All England 2012.
Miguel Medina/AFP
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjuarai All England 2012.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang besar mempertahankan gelar juara All England yang berhasil diraihnya tahun 2012 lalu. Peringkat dua dunia tersebut berhasil melangkah ke semifinal usai menundukkan pasangan Polandia di babak perempat final.

Pada laga yang berlangsung Jumat (8/3) malam, Tontowi/Liliyana membutuhkan waktu 51 menit untuk bisa mengandaskan Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dengan skor 12-21 21-14 21-18. Kemenangan tersebut sekaligus meloloskan Tontowi/Liliyana ke babak semifinal.

Pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah akan menjadi lawan Tontowi/Liliyana di semifinal. Meskipun demikian, Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan karena berhasil mengantongi tiga kemenangan dari tiga pertemuannya dengan Kido/Pia.

Pada All England 2012, juara Singapura Terbuka 2012 itu berhasil tampil cemerlang dan mengakhiri puasa gelar Indonesia di All England. Tontowi/Liliyana berhasil menjadi juara setelah menundukkan pasangan asal Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, 21-17 21-19.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X