Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Kido/Pia, Tontowi/Liliyana ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 Maret 2013 | 21:57 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pasangan ganda campuran Tontowi ahmad/Liliyana Natsir berhak melangkah ke babak final All England 2013 usai menundukkan lawan sesama Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah, pada babak semifinal yang digelar Sabtu (9/3) malam WIB. Kemenangan tersebut memperbesar peluang Tontowi/Liliyana untuk bisa mempertahankan gelar yang diraihnya pada 2012.

Sejak awal set pertama, kedua pasangan terus saling berkejaran angka. Tontowi/Liliyana terlihat bermain dibawah tekanan pada set pertama sehingga Kido/Pia berhasil memenangi set pertama.

Pasangan peringkat dua dunia itu akhirnya mampu bangkit dan mencuri kemenangan pada set kedua dan ketiga. Kido/Pia harus mengakui keunggulan Tontowi/Liliyana dengan skor 18-21 21-15 21-19.

“Walaupun bertemu rekan senegara sendiri, tapi rasanya lebih sulit karena kami sudah sering bertemu dan tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing,” jelas Tontowi dalam situs resmi PBSI.

Pada babak final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Cina.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X